Dukung Kembangkan Sepakbola, Brigjen Said: Lantamal Siap Bantu PSSI Maluku

  • Bagikan
Danlamtamal IX Ambon
Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen (Mar) Said Latuconsina.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Lantamal IX Ambon siap membantu Asprov PSSI Maluku untuk mengembangkan sepakbola di daerah ini. Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen (Mar) Said Latuconsina berharap, dari kompetisi yang digelar ini dapat menghasilkan pemain berkualitas.

“Saya banyak bicara dengan ketua Asprov bahwa dalam rangka meningkatkan persepakbolaan di Maluku, kami siap, kapan saja lapangan bisa di pakai. Semoga kedepan lapangan ini bisa melahirkan pemain - pemain yang bagus membawa nama Maluku di kancah nasional,” harap jenderal bintang satu asal Maluku ini.

Lapangan Lantamal IX Ambon di Halong, selalu menjadi langganan untuk dipakai Asprov PSSI Maluku untuk menggelar laga resmi kompetisi antar club. Bahkan hingga kini Liga Soeratin Cup usia 13, U-15, dan U-17 masih digelar di lapangan ini.

Brigjen Said Usai penutupan kompetisi liga 3 Zona Maluku kepada wartawan, Sabtu (16/12/2023) di Lapangan Lantamal Halong, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pelauw Putra yang lolos ke Liga 3 Nasional, dan Maluku FC yang menjadi jawara Liga 3 Regonal Maluku 2023 ini.

Maluku FC berhasil merebut posisi satu, disusul juara dua ditempati Pelauw Putra, posisi tiga diraih Mandala Laimu, dan juara empat diduduki Dolorosa FC.

“Jadi intinya kita Lantamal IX mengucapkan selamat kepada dua tim yang lolos di Liga tiga nasional. Kita lihat tim yang lolos punya kualitasnya bagus. Tim ini semuanya bermainnya cukup bagus,” puji Brigjen Said.

“Kita bisa lihat tadi antara Pelauw Putra dan Mandala Laimu, dan Maluku FC dan Dororosa, secara kualitas permainan mereka cukup baik,” kata Said.

Said Latuconsina berharap, Maluku FC dan Pelauw Putra kedepan mempersiapkan diri dengan berlatih serius meningkatkan skill dan kerjasama tim, serta yang paling utama melatih mental tim dan disiplin dalam menghadapi Liga 3 Nasional.

“Karena mental dan kedisiplinan sangat mempengaruhi sekali untuk sebuah Tim, emosi bisa dikendalikan untuk bisa melahirkan pemain - pemain yang berkualitas,” pesannya.(yani)

  • Bagikan