Razia di 2 Karaoke, BNNP Maluku Pastikan Tak Ada Narkoba

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, pastikan razia gabungan yang dilakukan bersama Polda, Bea Cukai, dan juga melibatkan unsur TNI di sejumlah karoke di kota Ambon, Sabtu (23/12/2023), tidak ditemukan adanya pengunjung terindikasi menggunakan Narkoba.

Hal itu disampaikan salah satu petugas BNNP Maluku, Ali Jusman Rumbouw, sekaligus mengklarifikasi pemberitaan Amek.Fajar.Co.Id sebelumnya, berjudul "Diduga Narkoba, BNNP Amankan Seorang Caleg, dan TO Terduga Bandar Narkoba di Karaoke Rajawali".

" Memang ada razia, antara BNN dan Polda dengan melibatkan Pom TNI-AL, Pom TNI-AD dan Bea Cukai. Dan hasilnya semua (pemeriksaan urine) negatif, dan tidak ada yang dilakukan penahanan," kata Ali kepada Ameks.Fajar.Co.Id, Selasa (26/12/2023).

Razia narkoba dilakukan dengan cara tes urine, dan pemeriksaan terhadap para pengunjung, pramusaji hingga karyawan, termasuk barang bawaan mereka.

"Ada dua tempat hiburan malam yang kami kunjungi diantaranya karaoke Rajawali dan XNine," kata Kombes Heri, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan yang dihelat sejak malam hingga dini hari lalu itu tidak ditemukan adanya pengguna atau pecandu narkoba.

"Hasil razia tidak ditemukan ada yang positif (mengkonsumsi narkoba)," ungkapnya.

Heri mengungkapkan, razia narkoba akan terus dilaksanakan secara rutin. Tujuannya untuk memberantas peredaran narkoba di kota Ambon, dan secara umum di Maluku.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada personel BNNP Maluku, Pomdam, Pomal dan Bea Cukai yang telah membantu melakukan razia," ucapnya.

Mantan Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini juga menghimbau masyarakat, khususnya para pemuda agar tidak mengkonsumsi narkoba, karena selain berbahaya juga dapat merusak masa depan.

"Kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba dapat menghubungi aparat kepolisian terdekat. Kami akan merahasiakan identitas kalian," pintanya.(Elias Rumain)

  • Bagikan