Karateka Wanita Dilantik Talaohu Jadi Ketua Dojo BAP

  • Bagikan
Pelantikan pengurus Dojo BAP Ambon

AMBON,AMEKS.FAJAR.CO.ID,-Ketua Inkado (Indonesia Karate-Do) Kota Ambon, Zanuar Rachman Talaohu melantik pengurus Dojo Inkado BAP (Brigjen Anton Popang) durasi 2024-2029. Pelantikan berlangsung di Desa Galala, Sirimau, Kota Ambon, Kamis (25/1).

Dojo BAP diketuai oleh Nini Kusniati. Sementara sekretaris dijabat Indra Dewi Sahupala, sedangkan Cora Pattinasarany sebagai bendahara.

Talaohu dalam kesempatan itu, menegaskan pembentukan dojo merupakan program prioritasnya dalam pengembangan organisasi hingga ke tingkat ranting.

"Jadi ini memang tugas dan tanggung jawab kami sebagai pengurus bahwa kita akan berusaha semaksimal mungkin membentuk dojo di Kota Ambon, " ungkap Talaohu kepada media ini usai pelantikan.

Pada kesempatan itu, Talaohu berpesan, agar pengurus dojo bisa bersinergi secara baik diinternal kepengurusan, termasuk dengan pengurus Inkado kota maupun provinsi demi pengembangan organisasi kedepan yang lebih baik lagi.

"Semua pengurus harus bersatu untuk mengembangkan potensi atlet yang ada di dojo ini, " pintanya.

Talaohu menuturkan, hingga saat ini, ada sekitar 12 Dojo Inkado yang sudah terbentuk di kota ini dan semasa kepemimpinannya, ada lima kepengurusan doni yang baru dilantik.

" Inkado kota tidak punya atlet, yang punya atlet itu ada di dojo atau ranting, makanya pembentukan dojo tetap menjadi prioritas kami kedepan," ulasnya.

Talaohu juga mengimbau, bagi pengurus dojo yang masa kepengurusan telah berakhir, agar bisa memperbaharui kepengurusannya, sehingga roda organisasi bisa berjalan baik.

"Ya, bagi kepengurusan dojo yang sudah 'kadaluarsa', saya minta direvitalisasi agar roda organisasi bisa berjalan maksimal," pintanya dia.

Di akhir pembicaraan, Talaohu berharap, karateka di setiap dojo Inkado mampu berprestasi kedepan dan bisa mengharumkan nama perguruan Inkado di kanca nasional bahkan internasional.

"Semua karateka harus tunjukkan prestasi di seluruh level kompetisi karate," demikian Talaohu.

Di tempat yang sama, Nini Kusmiati meminta, seluruh pengurus Dojo BAP bisa solid dan kompak dalam mengemban amanah ini.

"Saya berharap teman-teman yang baru saja dilantik hari ini, bisa bersama-sama menjalin komukasi yang baik, dan segera akan kita lakukan rapat kerja untuk kita siapkan agenda rencana kerja pendek, menegah maupun jangka panjang," pinta Nini.

Nini juga meminta dukungan dan motivasi dari pengurus Inkado kota dan provinsi agar program yang akan dijalankan nanti bisa berjalan seperti yang diharapkan.

"Saya sangat mencintai cabor ini dan memimpin organisasi adalah hal yang baru bagi saya, makanya dukungan dari semua stakeholder cabor ini sangat saya harapkan, " kunci Nini berharap. (faisal lesta)

  • Bagikan