Datangkan Lilis Hibur UMKM di Ruko Batu Merah, BRI Gelar Dagang Mudah, Belanja pun Murah

  • Bagikan
Batu Merah
Para Pegawai BRI Unit Batu Merah, saat menggelar kegiatan di Ruko Batu Merah, Jumat (23/2/2024). (Foto: BRI Unit Batu Merah)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Setelah sukses pada akhir tahun 2023 lalu, Jumat (23/2/2024) BRI Unit Batu Merah Branch Office Ambon kembali menggelar Kegiatan Bertajuk Dagang Mudah Belanja Murah.

Kegiatan yang di pusatkan Ruko Batu Merah, menggandeng artis lokal lagi naik daun, Lilis yang tenar dengan lagunya Rizal. Kegiatan ini mendapatkan atensi luar biasa dari warga dan pedagang sekitar.

Lilis membakar semangat warga. Ada yang bergoyang mengikuti irama lagu yang nyaris tiga bulan selalu nangkring di posisi teratas lagu-lagu lokal Ambon, ada juga yang terhibur dengan kegiatan yang dilakukan BRI ini.

Kegiatan yang diadakan kembali oleh BRI Batu Merah Branch Office Ambon ini, kata Muhammad Sakaria, Pimpinan BRI Cabang Ambon, bertujuan utama memberikan apresiasi langsung kepada seluruh nasabah BRI.

“Kegiatan ini kami persembahkan buat seluruh lapisan masyarakat, terutama seluruh nasabah BRI kami yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami selama ini,” ungkap Sakaria.

Sesuai dengan tema kegiatan, Sakaria mengatakan, kegiatan bermaksud, agar masyarakat dan pelaku UMKM menjadikan BRI sebagai pilihan utama memberikan solusi usaha dan manajemen keuangan.

"Dagang Mudah, Belanja Murah adalah bentuk komitmen kehadiran BRI untuk masyarakat dan pelaku UMKM. Karena itu, kita akan menggelar kembali kegiatan pada bulan bulan berikutnya,” kata dia.

Sakaria mengajak masyarakat dan pelaku usaha, manfaatkan kesempatan ini untuk menunjang usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta pelaku UMKM.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian dorprize bagi para nasabah, yang melakukan penyetoran awal di atas Rp 5.000.000. Mereka mendapat kupon undian untuk mendapatkan Grand Prize yang nanti diundi pada acara puncak.

Selain acara Puncak ini, pada hari yang sama juga diadakan Bakti sosial berupa konsep engagement Pasar dengan melakukan pembersihan pasar disekitar area Ruko Batu Merah.

“Acara ini kami isi juga dengan bersih-bersih sampah di sekitar areal Ruko Batu Merah, sebagai bagian dari bentuk kepedulian sosial BRI. Semoga apa yang kami lakukan, bisa memantik warga untuk membudayakan hidup bersih,” ungkap Sakaria.

Beberapa warga mengungkapkan, kalau acara yang disajikan BRI kepada pelaku UMKM dan masyarakat luas sangat bagus dan baru pernah diadakan di lokasi pasar.

“Biasanya perbankan adakan di hotel-hotel dan gedung mewah. Nah, bagi kami masyarakat kecil, apalagi pelaku usaha di Pasar, kan kita nggak mungkin kesana,” kata salah seorang pelaku usaha ini.

Menurut dia, konsep mendatangi pelaku usaha kecil langsung ke pasar, apalagi dengan memberikan hiburan, membuat mereka merasa terhibur, dan merasa diperhatikan oleh BRI.

“Mana ada kami mendapat hiburan seperti ini. Apalagi kalau pagi hingga siang begini, aktivitas kami terfokus di pasar. Dengan kegiatan begini kan kami merasa terhibur, dan lebih dekat lagi dengan BRI,” ungkap pedagang yang mengaku nasabah BRI ini sejak lama.(yani)

  • Bagikan