Bayi Diisi Dalam Karung Beras, Diletakan di Belakang Rumah Dokter, Begini Kondisinya

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Bayi baru lahir ditemukan di kawasan Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), tepat di belakang rumah Dinas anggota TNI Lettu CKM. dr. Khusnul M. Saragih. Bayi itu diisi dalam karung, oleh orang tak dikenal.

Kasubsi Penmas Polres SBB, Ipda Samuel mengatakan, perkembangan penyelidikan terlait temuan bayi itu, memastikan pelaku belum diketahui. Pihaknya masih lakukan upaya penyelidikan." Belum, Sampai saat ini masih dalam lidik,"kata Ipda Samuel, Minggu (10/3/2024).

Bayi laki-laki ini ditemukan di belakang Rumdis Dodiklatpur Rindam/XVI Pattimura yang ditempati Lettu Ckm dr. Chusnul M. Saragih, Paurkes Dodiklatpur, Jumat (8/3/2024) pagi.

Berawal dari saksi Yuni Rahayu, mertua Lettu Ckm dr. Chusnul M. Saragih hendak menjemur pakaian di belakang dapur rumdis tersebut. Dia melihat sebuah karung beras yang tergeletak di samping rumah, karung itu bergerak gerak.

Seketika itu mertua dokter ini langsung kembali ke dalam rumah beritahukan hal itu kepada Lettu Ckm dr. Chusnul M. Saragih. Saragih bergegas mengeceknya. Setelah dicek, ternyata isi karung beras itu adalah seorang bayi laki-laki.

“Lettu Ckm dr. Chusnul M. Saragih membuka karung tersebut dan melihat seorang bayi laki-laki yang masih hidup dan dalam kondisi kedinginan,"ungkapnya.

Hasil pemeriksaan medis Puskesmas Waimital, bayi laki-laki dengan panjang ukuran tubuh 48 centimeter ini dalam keadaan sehat dan normal. Saat ini, bayi berbobot 2,5 kg, berat 2,5 Kg itu dirawat Lettu Ckm dr. Chusnul M. Saragih, Paurkes Dodiklatpur Rindam/XVI/Pattimura.

"Bayi tersebut sedang dalam perawatan oleh Lettu Ckm dr Husnul, Paurkes Dodiklatpur,"tandasnya.(Elyas Rumain).

  • Bagikan