Empat Ruko Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Miliar Rupiah

  • Bagikan
Maluku Tengah
Kondisi saat api membakar sejumlah bagunan ruko. Senin (25/3) malam. (Foto: Istimewa)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id.- Diduga karena arus pendek listrik, empatrumah toko (ruko), di Kota Masohi, hangus terbakar. Senin (25/3). Kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran terjadi kurang lebih pukul 01.30 WIT dini hari, bertempat di jalan Abdullah Soulisa, Kelurahan Ampera, Kecamatan Kota Masohi. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik, menghanguskan satu cafe, JNT dan dua ruko lainnya.

"Kurang tau juga, tapi kuat kemungkinan, sepertinya ada korsleting listrik," ujar Faisal saat dikonfirmasi media ini.

Selain itu, Amir yang merupakan pemilik ruko mengungkapkan bahwa dirinya yang tertidur juga dikagetkan dengan asap tebal menggumpal dari salah satu ruko berjejeran dengan tempat tinggalnya.

"Tiba-tiba ada bau asap, dan setelah bangun kami lihat sudah ada api yang berkobar dari arah restoran," ucapnya.

Menyaksikan hal tersebut, dirinya kaget, kemudian bersama keluarga berlari keluar dari bangunan ruko, seraya meminta bantuan dan menghubungi pemadam kebakaran.

"Bisa dikatakan kami rugi miliaran rupiah," jawabannya singkat.

Komandan Pemadam Kebakaran (Damkar) Malteng, Samsul Lewenussa mengungkapkan pihaknya menerima laporan terjadi kebakaran pukul 01.40 WIT, setelah itu tim terjun ke lokasi, baru tiba pukul 1.50 WIT.

"Saat terima laporan, kami bergerak ke lokasi, karena kekurangan fasilitas, mengharuskan kami harus bolak-balik 3 kali untuk mengisi air dilokasi yang berbeda, dan harus habiskan dua jam memadamkan apinya karena alkom yang digunakan sering bermasalah," jelas Lewenussa. (djen wasolo)

  • Bagikan