FCT Yakin Diusung PDIP Sebagai Calon Gubernur Maluku

  • Bagikan
Gubernur Maluku
FCT(tengah berambut putih) usai mendaftar di PDIP Maluku. (Foto by elias/ameks)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.— Febry Calvin Tetelepta (FCT), Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Sabtu (27/4/2024), secara resmi mendaftar di empat partai politik, sebagai bakal calon Gubenur Maluku. Dia yakin bakal diusul PDIP, dan tiga parpol lainnya.

Empat Parpol tersebut yakni, PDIP, Perindo, PKB dan partai Hanura, sesuai pengambilan formulir pendaftaran bakal calon sebelumnya. FCT, dan tim pendukung lebih dulu menyambangi sekretariat PDIP di kawasan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Ambon.

Kemudian disusul, Perindo di jalan Bobara, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon. PKB di kawasan Tantui Atas, Kecamatan Sirimau, dan terakhir di Sekretariat partai Hanura di jalan Anthony Reebok, Kecamatan Sirumau, Ambon.

“Saya hari ini secara resmi mendaftar di PDIP. Dan saya sangat serius di partai ini,” ujar pria yang biasa disapa FCT, mengawali keterangan resminya kepada wartawan disela-sela kedatanganya di sekretariat PDIP.

Dikatakan FCT, dalam kurung waktu Lima tahun terakhir, dengan berbagai indikator Pembangunan, sangat miris. Kemiskinan semakin tinggi, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) rendah.” Ada kemajuan ekonomi, tetapi sangat sedikit dan tidak mempersyaratkan lompatan kemajuan yang lebih baik,” katanya.

Kemudian pembangunan infrastruktkur yang belum merata di Masyarakat. Indikator-indikatornya inilah, mendorong dirinya selaku anak Maluku untuk berbuat yang terbaik untuk daerahnya.

”Maluku harus berubah. Karena itu, saya mengambil tema perubahan. Untuk itu jika Tuhan berkenan, saya berkomitmen Maluku harus maju, unggul dan Sejahtera. Dan indikartor-indikator kondisi Maluku dalam lima tahun terakhir inilah yang mendorong saya maju (Pilgub Maluku) serentak nanti,” kata FCT.

Untuk itu, FCT sangat yakin akan melangkah bersama PDIP, Perindo, PKB dan partai Hanura untuk membuat perubahan yang lebih baik lagi untuk Maluku.

Terkait rekomendasi, FCT optimis akan memeroleh rekomendasi PDI-P, termasuk Perindo, PKB dan partai Hanura. "Sebagai kader (PDIP), saya optimis, saya lakukan semua proses dengan baik dan saya letakkan penilaian objektif kepada DPP PDIP," ujar FCT, optimisi.

Menyoal keyakinannya terpilih sebagai gubernur Maluku, FCT menegaskan jika dirinya tidak yakin, tidak akan ada di PDIP.

"Kalau saya tidak yakin, saya tidak akan ada disini. Saya orangnya sangat hati-hati dan menghitung semua gerak maju seseorang dan saya menghitung gerak maju saya," demikian FCT. (Elyas Rumain)

  • Bagikan