Saat Lambung Angkot, Kalvin Kaget, Lalu Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.-Nasib naas menimpah,Lambertus Johanis. Pria berusia 55 tahun diketahui beralamat di kawasan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, renggang nyawa setelah ditabrak pengendara sepeda motor.

Tabrakan menimpa Lambetus, terjadi di ruas jalan Tulakabessy, tepat di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, Jumat (23/9/2022). Insiden itu terjadi sekira pukuk 07.30 Wit.

Lambertus di tabrak sepeda motor jenis Honda Supra Vit New bernomor polisi DE 3332 AG di kendarai Josgiantho Kelvin. Pemuda berusia 22 tahun berstatus Mahasiswa itu, bermukim di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

" Dia (Kelvin-red) menabrak korban saat korban hendak menyebrang jalan," ujar Ipda Moyo Utomo, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kronologis, awalnya,Kelvin memacu sepeda motor Honda Supra Vit New bergerak dari arah Jln. A.Y Patty hendak menuju ke arah Batumerah.

Setelah tiba di lokasi kejadian, Kelvin melambung sebuah mobil Angkot tanpa melihat pejalan kaki yang sementara menyeberangi jalan dari arah kanan jalan ke kiri jalan.

Kelvin terkejut dan langsung menabrak korban. Akibat dari kecelakaan ini pengendara maupun pejalan kaki mengalami luka-luka sehingga langsung di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui untuk mendapatkan perawatan medis.

"Namun setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara pejalan kaki (Lambertus-red) di nyatakan telah meninggal dunia," jelas Moyo.

Atas kejadian itu, mantan Wakapolsek Leihitu itu, memastikan kepolisian turun langsung lakukan oleh TKP, mengamankan barang bukti dan pengendara.

" Pengendara sudah diamankan dan sementara dalam penanganan unit lakalantas," kata Moyo, lagi.(ERM).

  • Bagikan