SMA 14 Malteng Gelar Natal, Kepsek: Mari Kita Perbaiki Kualitas Diri

  • Bagikan
Natal bersama
SMA 14 Maluku Tengah di Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Maluku Tengah menggelar Natal bersama. (Foto: SMA 24 Malteng)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ibadah Natal SMA Negeri 14 Maluku Tengah, di Negeri Hatu kecamatan Leihitu Barat, dilaksanakan Rabu (14/12/2022), dengan Tema ”Mari Kita Pergi dan Berjumpa dengan Juruselamat Kristus Tuhan”(Lukas 2-20).

Perayaan natal di hadiri oleh Kapolsek Leihitu Barat, Ketua komite SMAN 14 Malteng, kepala sekolah TK SD SMP di negeri Hatu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Alumni dan siswa siswi SMAN 14 malteng yang di berlangsung di halaman sekolah dengan penuh sukacita.

Ibadah Natal dipimpin Pendeta Gina Rumahuru/Wermasubun. Dalam refleksi natal, ia menyampaikan momentum ini mengajarkan kita untuk selalu ada perubahan dalam hidup.

Perubahan cara berpikir, tambah dia, cara bertindak dan perubahan totalitas hidup menuju arah yang lebih baik. Sebab itulah natal yang sesugguhnya.

“Selagi kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk melakukan tugas dan tanggujawab kita, sedapat mungkin kita melakukannya itu dengan optimal sebab kesempatan ini tidak akan Kembali lagi.” ujarnya.

Dalam perayaan natal, siswa siswi SMAN 14 Malteng mepersembakan pujian vokal grub, tarian dan drama. Tak ketinggalan guru dan pegawai juga mempesembahkan Pujian dalam ibadah tersebut.

Kepala SMAN 14 Malteng, Damaris Manuputty dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membantu sehingga ibadah Natal di hari ini dapat terlaksana.

“momentum perayaan natal mengajak seluruh umat yang percaya kepada Tuhan pemberi hidup, untuk selalu bersyukur atas segala berkat yang diberikan kepada kita. Maka itu dengan penuh sukacita kita harus memperbaiki kualitas diri, baik beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia dimanapun kita berada. “Ujaranya.(Johana Pelmelay/PRO)

)

  • Bagikan