Saat Idul Adha, BRI Ambon Serahkan 12 Sapi ke 12 Mesjid

  • Bagikan
BRI Cabang Ambon
BRI Cabang Ambon saat menyerahkan hewan kurban, sehari jelang Idul Adha 1444 H.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bank Rakyat Indonesia Branch Office Ambon menyerahkan bantuan berupa hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi ke 12 Mesjid yang tersebar di Kota Ambon, Maluku.

Kegiatan penyerahan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Rabu 28 Juni 2023. Pelepasan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh Pimpinan BRI Branch Office Ambon, Eko Setiyanto dan kemudian didistribusi oleh beberapa pengurus YBM BRI ke lokasi yang telah ditentukan.

Hewan kurban yang diserahkan dipastikan dalam kondisi sehat dan layak dikonsumsi dan yang paling utama Hewan tersebut berasal dari UMKM Binaan BRI Ambon sendiri.

Eko Seitiyanto mengatakan, hewan penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BRI BO Ambon kepada umat muslim setiap menjelang hari raya Idul Adha.

"Setiap Tahun pada momen Idul Adha, kami selalu menyalurkan hewan kurban hasil “urunan” kolektif dari pegawai-pegawai BRI Ambon yang ditujukan kepada pengurus Mesjid, pondok pesantren , yang ada di kota Ambon, dan setiap tahun akan bergilir penyalurannya tidak terfokus hanya kepada satu mesjid semata. Setiap tahun jumlah penyaluran juga bertambah. Tahun lalu tersalurkan sekitar 9 ekor sapi dan, sedangkan tahun ini bertambah menjadi 12 ekor sapi " ujarnya.

Menurutnya, ini menandakan bahwa segenap pekerja BRI BO Ambon semakin bersemangat dalam menyalurkan hewan qurban melalui pengurus YBM BO Ambon, dan tentunya dengan kesadaran penuh penyaluran tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak.

" Sebagai seorang muslim harus melaksanakan kewajibannya untuk berkurban meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Inilah salah satu bentuk pengurbanan yang kita ejawantahkan sekarang ini" ungkapnya.

"Untuk tahun-tahun berikutnya, kami berharap BRI BO Ambon bisa lebih banyak memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Tidak hanya ke 12 masjid tetapi lebih banyak lagi,” kata Eko.

Dalam kesempatan itu, Eko juga mengungkapkan selama cuti bersama Idul Adha 2023 ini, Bank BRI Ambon tetap memberikan pelayanan digital selama 24 jam.

Sementara itu, Ketua Ta'mir Masjid Jabal Nur Desa Poka Harun Ahmad usai menerima bantuan hewan kurban, menyampaikan terima kasih kepada BRI BO Ambon yang sudah memberikan kurban Mesjidnya.

"Saya segenap pengurus Mesjid Jabal Nur dan warga sekitarnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI BO Ambon yang sudah memberikan satu ekor sapi kepada kami. Insya Allah besok kami akan mengadakan pemotongan selepas shalat idul adha. Dan saya secara pribadi mengundang pimpinan BRI Ambon pada acara pemotongan tersebut , sebagai bentuk apresiasi kami,” Tandas pria paruh baya tersebut.


Ketua Umum DPW BKPMRI Provinsi Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BRI BO Ambon merupakan kegiatan yang wajib dijadikan contoh oleh Instansi lain yang ada di daerah ini.

“ Sepatutnya semua BUMN melakukan hal semacam ini, sebagai bentuk Implementasi Konsep AKHLAK yang menjadi jargon BUMN sekarang,” tandas Ilham.(yan)

  • Bagikan