Hujan Lebat Bikin Oprit Jembatan Lintas Seram Rusak, BJPN Maluku Hari Ini Tangani Kerusakan

  • Bagikan

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Setelah diguyur hujan deras selama sehari, menyebabkan oprit jembatan Way Tone Negeri Bumei Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah, nyaris ambruk. Senin (10/7).

Jalur jalan lintas seram yang menghubungkan Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten SBB dan Kabupaten SBT serta Kota Ambon lumpuh.

Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Pulau Seram Kabupaten Maluku Tengah dua hari terakhir mengakibatkan jembatan Way Tone Negeri Bumei Kecamatan TNS nyaris ambruk pada Minggu (9/10) sekira pukul 23.00 Wit.

Informasi Ambon Ekspres di lokasi kejadian, hingga Senin dini hari, jembatan Wai Tone untuk belum dapat dilintasi kendaraan.

Tingginya curah hujan mengakibatkan debit air Wai Tone meluap. Derasnya air mengakibatkan badan jembatan dan bagian oprit terpisah.

Belum ada langkah darurat yang bisa diambil oleh instansi terkait menyikapi kondisi yang ada. Hal mana diakibatkan oleh curah hujan yang masih cukup tinggi.

Camat TNS, Ronald Wonmaly melalui telepon seluler mengungkapkan dirinya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna untuk dapat ditindaklanjuti.

"Kita sudah mengkoordinasikan kondisi ini dengan pihak Balai Jalan Maluku," ucapnya.

Hanya saja, karena kondisi hujan masih cukup deras maka dipastikan bahwa penanganan baru bisa dilakukan pada Senin (10/7) hari ini.

"Alat berat baru akan tiba di lokasi pada besok pagi (Senin, 10/7/2023). Itu hasil koordinasi kita dengan pihak balai Jalan Maluku," tutupnya. (DW).

  • Bagikan