Ditinggal Pergi, Rumah Warga Kudamati Terbar

  • Bagikan

Ameks.FAJAR.CO.ID.- Satu unit rumah milik keluarga Clayman Alakaman yang berlokasi di kawasan Jln Dr. Kayadoe RT 005 RW / 01 Kudamati, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, terbakar.

Belum diketahui penyebab kebaran rumah milik Clayman Alakaman itu terbakar. Namun, diduga kuat akibat arus pendek listrik jadi penyebab terbakarnya rumah yang berada tepat di belakang tembok Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Ambon.

Insiden itu terjadi, Senin (10/7/2023) sekitar pukul 22.30 WIT. Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Jane Luhukay, menjelaskan berdasarkan kesaksian Meike Jaelagoy, salah satu warga setempat menjelaskan,
semula mendengar bunyi kayu terbakar.

" Meike bangun dan membuka kain jendela, Ia melihat nyala api yang sudah membesar di rumah korban," kata Jane.

Kaget dan panik selanjutnya,Meike Jaelagoy pun berteriak memanggil tetangga untuk bantu memadamkan nyala api. Meike Jaelagoy, dan beberapa warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beberapa saat kemudian, Kapolsek Nusaniwe Iptu Jhon Anakota dan anggotanya tiba di lokasi kejadian (TKP) dan membantu warga melakukan pemadaman api secara manual.

"Petugas pemadam kebaran kota Ambon tiba sekira pukul 23.00 WIT, dengan 5 unit Mobil Dinas Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan memadamkan api. Sekira pukul 23.30 WIT api berhasil dipadamkan," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian materil terbakarnya rumah ditinggal pergi pemiliknya itu ludes terbakar."Kuat dugaan kebakaran tersebut dipicu akibat korsleting arus listrik," demikian Jane.(ERM)

  • Bagikan