Jatuh ke Laut dari Tebing Karang, Warga Allang Masih Dicari Tim SAR

  • Bagikan
Negeri Allang

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Ferny Patty, pemuda berusia 23 tahun jatuh dari atas tebing karang. Dia duga terjatuh ke laut. Pencarian terhadap korban dilakukan sejak Sabtu (29/7/2023) pagi di tanjung Allang, Desa Allang, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah.

Ferny, warga Negeri Allang dilaporkan pihak Keluarga ke Basarnas terjatuh dari atas tebing batu ke air laut perairan Tajung Alang dan hilang. Pasca kejadian, Sabtu (29/7/2023) dini hari pukul 00.30 WIT warga setempat sudah langsung berupaya mencari korban, namun tidak ditemukan.

Hilangnya korban, juga sudah dilaporkan ke kantor Basarnas Ambon lewat Comm Centre,Tim Rescuer langsung di kerahkan lakukan operasi SAR di sekitar lokasi kejadian (TKP).

"Sekitar pukul 07.15 wit kami menerima informasi dari Ibu Dona Sohilait melaporkan, bahwa pukul 00.30 wit tadi malam seorang pemuda dilaporkan jatuh dari tebing karang di sekitar perairan Tanjung Allang," ujar Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Ambon.

Dipastikan, upaya pencarian dari masyarakat sekitar pun sudah dilakukan, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Setelah menerima laporan, sekira pukul 07.30 wit, dokerahkan satu dengan peralatan SAR Air dikerahkan menuju Desa Allang.Dengan jarak tempuh kurang lebih 19 KM, heading 233.09 derajat arah barat daya dari Kantor SAR Ambon guna melaksanakan Operasi SAR.

" Namun, belum juga menemuka tanda-tanda keberadaan korban," demikian, Arif.(ERM)

  • Bagikan