Kapal Baru Berangkat, Penumpang Cantika Tujuan Amahai-Tulehu Panik

  • Bagikan

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Diduga akibat sampah di laut kapal cepat Cantika Express 88 tujuan Amahai-Tulehu melambat. Sejumlah penumpang panik, Sabtu (5/8/2023).

Angin kencang sertai gelombang di tambah dengan isu baling-baling kapal patah, membuat sejumlah penumpang kapal cepat tujuan Amahai-Tulehu panik.

Padahal penyebab utama yang membuat kapal melambat bukanlah karena baling-baling patah, akan tetapi hal itu di duga karena sampah berupa karung melingkari baling-baling kapal dan mempengaruhi laju normal kapal tersebut.

Hal itu terjadi ketika kapal berada tepat di tanjung Negeri Lattu, kemudian dipaksakan menggunakan satu mesin tapi tidak mampu, sehingga meminta pertolongan.

Hal itu di benarkan Kepala Syahbandar Pelabuhan Amahai Abdul Radak. Dia, mengungkapkan bahwa sebenarnya yang terjadi bukanlah patah baling-baling, akan tetapi sampah laut yang kemudian melingkari baling-baling kapal tersebut.

"Bukan baling-baling patah, itu ukah karung," bebernya kepada Ameks.fajar.co.id lewat telepon seluler.

Dikatakan, atas kejadian tersebut sejumlah penumpang telah di evakuasi dengan menggunakan kapal cepat Pricilia dari arah Tulehu.

Menurut Radak selanjutnya kapal cantik express 88 akan di tarik menggunakan kapal veri cantika lestari 99, dan akan di bawah ke pelabuhan Tulehu. "Telah di atasi, sudah aman-aman saja," tutupnya. (DW).

  • Bagikan