Jelang Pemilu 2024, Kades Kasieh Minta Kamtibmas Dijaga

  • Bagikan
Seram Bagian Barat
Warga Kasieh mengimbau masyarakat di Maluku untuk jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024. (Foto: ISTIMEWA)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kepala Desa Kasieh, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Azri Latulumanina ST, meminta semua kepala Desa di Maluku untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam video yang berdurasi 15 detik, yang disampaikan bersama perangkat desa Saniri serta tua tua adat dengan ajakan, "Pemerintah Desa Kasieh bersama masyarakat Desa Kasieh, mengajak Basudara samua mari katong sama sama menciptakan kamtibmas yang kondusif menuju pemilu Aman Indosenesia Damai."

Hal tersebut disampaikan usai pertemuan kepala desa Kasieh bersama perangkat Desa, di kantor Desa, Jumat (4/8/2023). Salah satu cara menjaga stabilitas keamanan, yakni para Kades yang ada di Maluku harus terus menjaga pluralisme beragama.

"Karena ke depan ini banyak macam varian (Isu-red) yang bisa dimainka,n untuk membuat negeri raja raja ini tidak stabil," ujar orang nomor satu di Desa Kasieh, Kecamatan Taniwel, Seram Bagian Barat.

Menurutnya, peran aktif Kades dalam menjaga Kamtibmas sangat tepat. Sebab mereka bersentuhan langsung dengan warga. Meski begitu, Azri menyadari bahwa tanggung jawab tersebut cukup berat.

“Mari kita menjaga keamanan di Maluku, menuju Pemilu Aman Indonesia Damai. Mari katong ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di bumi Saka Mese Nusa,” tegasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Azri mengungkapkan, kedudukan Kepala Desa dengan masyarakat sejatinya tidak jauh beda. Terpenting saling melakukan koordinasi antara warga dan kepala desa serta perangkat Desa.

"Jadi apa yang dirasakan warga, saya juga merasakan. Karena kita ini sama, hanya jabatan adalah titipan Tuhan," tutup kades.(yan)

  • Bagikan