Rajab Buton Hilang di Laut Buru, SAR Gelar Operasi Pencarian

  • Bagikan
Pulau Buru
Tim SAR bersama warga melakukan pencarian terhadap nelayan asal Waplau, Buru. (Foto: Basarnas Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Cuaca buruk tidak memudarkan niat nelayan untuk melaut di perairan Maluku. Banyak kasus, tidak juga membuat mereka takut turun ke laut. Senin (7/8/2023) pukul 03.00 WIT dini hari Rajab Buton pergi melaut dan belum juga kembali.

Pria berusia 38 tahun ini, adalah warga Desa Waplau, Kabupaten Buru. Rajab Buton dilaporkan hilang kontak saat melaut disekitar Perairan Pulau Buru pada, Senin (7/8/2023) kemarin.

Kepala Basarnas Kota Ambon Muhammad Arif Anwar mengatakan, informasi kecelakaan laut ini di terima Pos SAR Namlea pertama kali dari Ibu Aryani Galela.

“Dari keterangannya, korban diketahui pergi melaut sekitar pukul 03.00 pagi. Namun hingga kemarin sore korban tak kunjung kembali,” ungkap Anwar dalam rilisnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (8/8/2023).

Sekira Pukul 07.20 wit, kata Anwar, dengan menggunakan speedboat boat milik Dinas Kesehatan Kabupatan Buru, Tim SAR Gabungan dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

Jarak lokasi pencarian kurang lebih 26 mill laut, dan heading 350 derajat arah Utara dari Pos SAR Namlea. Di lokasi pencarian Angin Tenggara- Selatan bertiup 8 sampai 25 Knots, dengan tinggi Gelombang 2,5 meter.

“Operasi pencarian masih dilakukan untuk menemukan, korban,” kata Anwar.(Elias Rumain)

  • Bagikan