Mayat Bayi Ditemukan Dalam Mesin Cuci, Diperkirakan Sudah Meninggal Lebih Dari 2 Hari

  • Bagikan
buang bayi
Jenasah bayi dievakuasi Polres Maluku Tengah.

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Warga Kota Masohi di hebohkan dengan penemuan mayat bayi dalam mesin cuci yang telah rusak.

Kejadian ini di ketahui terjadi 10.30 WIT, tepat di RT 08, Kelurahan Ampera, Kota Masohi, Maluku Tengah, Jumat (1/9).

Bayi yang ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Samsul salah satu warga Kota Masohi kepada Ambon Ekspres mengungkapkan awalnya ia mencium bau seputar rumahnya sejak 2 hari lalu.

Sering dirinya memeriksa namun dari kemarin hingga hari ini baru di ketahui sumber bau yang terkonfirmasi, adalah bayi tak bernyawa.

"Kami mencium bauh busuk sudah dua hari lalu. Kami mencari sumber baunya dan hari ini baru saya periksa seputar rumah bau itu mengarah ke mesin cuci rusak. Setelah dibuka ternyata bayi sudah meninggal," ujarnya.

Pasalnya mesin cuci tersebut tidak lagi terpakai atau rusak, dan kebetulan di letakkan di samping rumahnya. Tempat tersebut juga merupakan WC umum untuk warga kos-kosan milik Samsul.

"Saya lihat sesuatu di dalam mesin cuci yang terbungkus beberapa plastik dan juga kain. Setelah dibuka baru tahu itu bayi," jelasnya.

Temuan bayi tersebut juga membuat warga komplek heboh, sejumlah warga setempat berkerumun di lokasi temuan mayat bayi, hingga pihak kepolisian datang mengamankan lokasi tersebut.

"Tiba-tiba dengar ada bayi ditemukan dalam mesin cuci kami kaget," ujar Ramla.

Saat ini, bayi yang belum tahu jenis kelamin tersebut telah dievakuasi Polres Maluku Tengah guna melakukan tindakan lebih lanjut.

"Kami bawa dulu untuk diautopsi," ungkap salah satu pihak kepolisian di lokasi. (DW).

  • Bagikan