Ribuan Warga Jalan Santai Bersama Abdullah Tuasikal

  • Bagikan
Abdullah Tuasikal
Ribuan warga antusias saat mengikuti kegiatan jalan santai peringati HUT AT Comunity ke 6. (Foto: Faisal/ameks)

Ambon, AMEKS. FAJAR. CO. ID-Ribuan peserta mengikuti kegiatan jalan santai bersama Abdullah Tuasikal. Jalan Santai ini memperingati   HUT AT Comunity yang ke-6.Minggu (3/9) pagi, dari Pelabuhan Hurnala Tulehu menuju finish di Pantai Batu Kuda. 

Abdullah Tuasikal, Ketua Umum AT-Comunity yang hadir dan membuka acara menuturkan, jalan santai ini dilakukan selain untuk memperingati HUT AT Comunity yang ke 6, juga diselenggarakan agar seluruh masyarakat tidak hanya sehat, namun juga sebagai sarana  silaturahmi. 

“Memang sengaja kegiatan ini kami lakukan untuk menjalin silaturahmi antar peserta jalan santai. Itu tujuan utamanya," ungkapnya kepada media ini di sela-sela kegiatan. 

Lanjut Tuasikal, AT Comunity ini sudah terbentuk di beberapa kabupaten dan kota di Maluku.

"Alhamdulillah wadah ini (AT Comunity) sudah terbentuk di Kabupaten Maluku Tenggara, SBT, SBB, Kota Ambon hingga Kabupaten Buru. Tujuan utama dari pembentukan komunitas ini hanya silaturahmi," tutur Tuasikal.

Mantan Bupati Maluku Tengah ini bersyukur karena antusias warga yang mengikuti jalan santai cukup banyak hingga mencapai ribuan orang

“Ada hampir 2000 orang yang ikut jalan sehat, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain sehat, mereka juga bahagia bisa berkumpul disini dengan tentunya olahraga yang kita budayakan. Jangan lupa do’akan juga agar di wilayah ini senantiasa damai dan sejahtera," ucapnya.

Kata dia, sejak dibentuk tahun 2017 silam, AT Comunity telah melakukan berbagai program di bidang sosial, kesehatan, pertanian hingga bidang pendidikan. 

"Apa yang kami lakukan semata-mata untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan dari komunitas ini, " katanya. 

Terlepas dari itu, imbuh Tuasikal, jalan sehat yang menjadi rangkain kegiatan HUT AT Comunity ini dapat dijadikan momentum bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat hari jadi wadah ini di tanggal 3 September. 

"Ya, tentu saja disetiap Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun ini menjadi momentum untuk  evaluasi, introspeksi diri, agar apa yang sudah kita capai bisa kita tingkatkan kedepanya, " tutup Tuasikal yang juga Anggota DPR RI ini. 

Sementara itu, Hasan Ohorella, Ketua Panitia Jalan Santai AT Comunity menilai, menilai jalan santai ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi, mempererat persaudaraan dan persatuan. Sebab para peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda dan mereka dapat bertegursapa dan olahraga bersama-sama.

“Dan ini menunjukan antusiasme yang sangat tinggi," singkatnya. 

Diakhir kegiatan, panitia melakukan undian kupon berhadiah bagi peserta untuk mendapatkan doorprize berupa sembako, AC, setrika hingga mesin cuci.(CAL) 

  • Bagikan