Salah Satu Ruangan di RSUD Kudamati Terbakar

  • Bagikan
kudamati
Sumber kebakaran dari AC di ruang cuci darah, RSUD Haulussy. (Foto: Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Haulussy, kota Ambon, Maluku nyaris ludes terbakar. Beruntung, kebakaran yang terjadi dari ruang cuci darah itu cepat diatasi, Jumat (15/9/2023), pagi sekira pukul 08.45 WIT.

Kebakaran perama kali diketahui, Fani Efendy, perawat RSUD dr.Hauussy. Sekitar pukul 08.00 Wit, Ia masuk kantor dan langsung ke ruanganya melewati depan ruangan cuci darah.

Fani mencium bau hangus,tetapi dirinya tidak tau asalnya dari mana. Fani dan beberapa teman kerjanya langsung mengecek setiap ruangan dan di terlihat asap keluar dari ruangan cuci darah.

"Dengan segera mereka langsung membuka ruangan tersebut dan terlihat asap tebal dan percikan api keluar dari AC ruangan," ujar, Kasi Humas Polres Kota (Polresta) Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janeta Luhukay, dalam keterangan resminya.

Dengan segera, kata Janeta, para saksi langsung menghubungi pihak security dan membantu memadamkan percikan api yg keluar dari AC ruangan tersebut.

Pohak security langsung melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kota Ambon." Sehingga Empat unit Mobil Damkar dikerahkan memadamkam sisa percikan api yang walnya sudah di padamkan pihak Rumah Sakit," kata Janet.

Dipastikan, penyebab kebakaran akibat kosleting listrik pada AC ruangan," karena titik awal kebakaran berasal dari AC tersebut," demikian Janeta.(Elias Rumain).

Dipastikan, penyebab kebakaran akibat kosleting listrik pada AC ruangan," karena titik awal kebakaran berasal dari AC tersebut," demikian Janeta.(Elias Rumain)

  • Bagikan