Krisis Air Kian Parah di SBT, Polisi Salurkan Air ke Rumah Warga

  • Bagikan
Polres SBT
Wakapolres SBT Kompol Mosaad, saat ikut membantu memasok air bersih ke rumah warga.

Bula, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Krisis air kian parah di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, dampak dari musim kemarau panjang. Polisi bantu warga dengan memasok air bersih ke rumah-rumah warga di perkampungan.

Warga kesulitan air sejak pertengahan bulan Juni lalu. Polres SBT menggunakan satu unit Mobil Armoured Water Cannon (AWC) untuk mendistribusikan air bersih ke pemukiman warga di daerah dataran tinggi kota Bula, atau perbukitan.

Wakapolres SBT Kompol Mosaad ikut turun membantu menyuplai air ke rumah-rumah warga. Kasubsipenmas Humas Polres SBT, Bripka Suwardin Sobo mengatakan, bantuan Polres sudah dilakukan tiga hari sejak Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10).

“Kami berharap, bisa bersama pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait, untuk sama-sama membantu warga yang alami kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Sobo.

Sementara, Haji Louw warga lorong Afganistan, Desa Bula mengatakan, pasokan air bersih dari Polres SBT, sangat membantu mereka. Apalagi di musim kemarau yang sedang terjadi selama ini.

"Alhamdulilah dengan adanya bantuan air dari Polres SBT, kami dari warga lorong Afganistan sangat berterimakasih, mudah-mudahan ini bisa terus berjalan, mengantisipasi kekeringan di lingkungan kami beberpa bulan ini," ungkap warga tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur beberapa waktu lalu juga telah mulai memasok air bersih ke wilayah-wilayah yang terdampak kekeringan. Sudah hampir 3 bulan, warga di sejumlah desa di SBT kesulitan mendapatkan air bersih.

Sumur-sumur warga di sejumlah desa juga mengalami kekeringan. Kalaupun ada air yang tersedia, menurut warga, itu tidak layak konsumsi maupun dipakai untuk mandi dan mencuci.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) SBT akan menyiapkan pasokan Air bersih ke pemukiman warga. Penyuplaian air bersih tersebut tersebar di beberapa titik yang sudah di identifikasi mengalami kekeringan.(jamal)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) SBT akan menyiapkan pasokan Air bersih ke pemukiman warga. Penyuplaian air bersih tersebut tersebar di beberapa titik yang sudah di identifikasi mengalami kekeringan.(jamal)

  • Bagikan