Karate-Do Ambon Punya Ketua Baru

  • Bagikan
Inkado Kota Ambon
Pelantikan pengurus Inkado Kota Ambon. (Foto: elias/ameks)

AMBON,AE-Pengurus Inkado (Indonesia Karate-Do) Kota Ambon periode 2023-2028 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Pantai Netsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (5/11).

Inkado Kota Ambon dipimpin oleh Rachman Talaohu, selaku ketua. Sementara untuk Wakil dijabat, Hendrik D. Engel, Wakil Ketua, dan sekretaris Lena C. Angwarmasse, juga di hadiri kurang lebih 300 anggota berbagai Dojo yang ada di Kota Ambon.

Mewakili, Hatta Hehanussa, selaku Ketua Pengprov Inkado Maluku, pelantikan dilakukan oleh, Wakil Ketua Pengprov Inkado Maluku, Jopie Angwarmasse.

Jopie dalam kesempatan itu, menegaskan pelantikan Inkado Kota Ambon merupakan komitmen Inkado Pengprov Maluku dalam hal pengembangan organisasi hingga ke tingkat daerah kabupaten/kota.

" Jadi ini memang tugas dan tanggung jawab kami di provinsi, bahwa kita akan berusaha semaksimal mungkin membuat pengerusan sekalgus melatik teman-teman pengurus di tingkat Kabupaten/kota, dan hari ini (Minggu-red) melantik teman-teman (Inkado) pengurus kota Ambon,"ujar Angwarmasse kepda Ambon Ekspres di sela-sela pelantikan.

Setelah pelantikan, Angwarmase berpesan agar pengurus Inkado Kota Ambon bisa bersinergi secara baik diinternal kepengurusan, untuk pengembangan organisasi kedepan yang lebih baik lagi.

"Jadi ibarat sapu lidi, kalau satu atau dua lidi dalam hal pembersihan tidak akan bersih. Butuh ikatan yang keras, butuh banyak lidi. Begitu juga harus dilakukan pengurus yang baru saja dilantik, jika semua kompak sampai ke tingkat dojo untuk mengembangkan Inkado maka pasti akan berjalan dengan baik," pesan Angwaase menutup pembicaraan.

Dalam kesempatan yang sama, Muhamad Taib Banjar, Sekretaris Pengprov Inkado Maluku memastikan, pengurus Inkado di kabupaten/kota yang sudah "kadaluarsa" atau masa kepengurusan telah berakhir, maka akan diperbaharui kepengurusannya, termasuk pengurus Dojo atau lokasi-lokasi tempat berlatih.

"Kepengurusan Inkado Maluku Tenggara dan Kota Tual telah berakhir, makanya kami minta kepada mereka untuk membentuk kepengurusan yang bar," kata Taib menambahkan.

Taib juga berharap,Inkado Maluku bukan saja kota Ambon sebabgai sentral, tetapi juga yang harus mengikuti sebuah event atau pertandingan semisal mewakili daerah dari 11 kabupaten dan kota di Maluku harus anak-anak Inkado.

"Kedepan, Inkado Maluku harus berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional, " pungkasnya.

Sementara Zanuar Rachman Talaohu, Ketua Pengda Inkado Kota Ambon berharap, agar pengurus yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan baik untuk pengembangan Inkado di Maluku, terkhusus Kota Ambon.

"Saya berharap teman-teman yang baru saja dilantik hari ini, bisa bersama-sama menjalin komukasi yang baik, dan segera akan kita lakukan rapat kerja untuk kita siapkan agenda rencana kerja pendek, menegah dan jangka panjang," kata Talaohu.

Usai dilantik, Zanuar Rachman Talaohu, sudah berkesempatan melantik pengurus Dojo di SMP Negeri 15 Ambon, Jony Jusuf Patty, selaku ketua pengurus Dojo.

"Kita juga akan segera membentuk Dojo yang lain, agar kita bisa bersinergi untuk bagaimana pengembangan Inkado Maluku, terkusus kohta Ambon yang lebih baik lagi,"demikian Talaohu.(ERM)

  • Bagikan