Pohon Tumbang di Ambon, Timpa Tiga Mobil dan Barak TNI-AD Rusak

  • Bagikan
Barak Remaja Kesdam Pattimura
Pohon besar tumbang menimpa sebuah sepeda motor.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Badai angin kencang disertai hujan menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Depan barak Bintara remaja Kesdam XVI/Pattimura Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Dua musibah yang terjadi, Sabtu (9/12/2023) ini menyisahkan korban luka, dan materil. Insiden pohon tumbang terjadi sekira pukul 14.20 WIT. Pohon itu tumbang menimpah barak bintara remaja Kesdam XVI/Pattimura.

Musibah ini menyebabkan, satu anggota Kesdam XVI/Pattimura, Kapten Ckm Andrey Frangky Kaihena yang saat itu hendak tidur, tertimpa Pohon Waringin yang tumbang.

Saat tertimpah, Kapten Kaihena sempat teriak minta Pertolongan Kepada personil Barak Remaja Kesdam XVI/Pattimura. Korban langsung dievakuasi ke Installais Gawat Darurat (IGD) untuk menjalani Pengobatan dan Tindakan di Rumkit TK.II.J.A.Latumeten.

Korban Kapten Ckm Andre Keihena, mengalami Luka Robek bagian Pelipis sebelah Kanan dan Robek pada bagian Kepala belakang, gigi patah pada bagian tengah.

Kerusakan yang terjadi akibat pohon Waringin yang tumbang, adalah dua kamar pada Barak Bintara Remaja Kesdam XVI/Ptm Mengalami Kerusakan, pagar Barak Bintara Remaja Kesdam XVI/Ptm rusak, parkiran Mobil Rusunawa juga rusak.

Sementara mobil yang terparkir di Parkiran sebanyak 3 Buah Antara lain, Honda Jazz milik Lettu Ckm Andi Muh Arfah, Mobil Honda Brio milik Serka Rustam, dan Mobil Toyota Vios milik Sertu Kurnain mengalami kerusakan.

Selain itu, Motor Yamaha N - Max milik Kapten Ckm Andrey Keihena juga tertimpah pohon besar itu. Sekira Pukul 15.30 WIT Personil Remaja Kesdam XVI/Ptm Melaksanakan Pembersihan Pohon tumbang.

Baru pukul 16.20 WIT Personil BNPB tiba di Lokasi serta Memotong tumbangan Pohon dengan Mengunakan 1(Satu) unit alat sengsor. (jardin papalia)

  • Bagikan