Rumah Nenek 85 Tahun Direnovasi Polisi

  • Bagikan
Polres Malteng
Bedah Rumah : Polres Malteng menyerahkan kunci rumah dan perabot kepada warga yang rumahnya telah dibedah oleh Polres Malteng, akhir pekan kemarin. (Foto: Polres Malteng)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rumah Sri Uum Ratnasari yang biasa dikenal nenek Lombok (85), selesai direnovasi atau dibedah Polres maluku Tengah. Nenek Lombok juga diberikan bantuan sembako bersamaan dengan pemberian kunci rumah.

Rumah Nenek Lombok terletak dikawasan Amahai Dua, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Langkah yang dilakukan Polres untuk membantu Pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Dax Emmanuelle Manuputty mengatakan, agenda bedah rumah menyisir sejumlah warga yang kurang mampu dan memiliki kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Kali ini kita melakukan bedah rumah terhadap Sri Uum Ratnasari yang biasa dikenal nenek Lombok (85) tahun, yang terletak dikawasan Amahai Dua, Negeri Haruru, Keca- matan Amahai,”kata dia, saat meresmikan rumah Nenek Lombok, yang telah dibedah , akhir pekan kemarin.

Emmanuelle mengungkapkan, bahwa bedah rumah tersebut dilakukan satu minggu. Ini merupakan wujud komitmen Polres Malteng dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Ini merupakan kerja nyata Polres Malteng, khususnya Satuan Samapta yang punya inisiatif sendiri dalam kegiatan bedah rumah ini,”terangnya.

Pria dua bunga di pundak itu berharap, kegiatan serupa terus menerus dlakukan sebagai bagian dalam menekan angka kemiskinan ekstrem yang ada di kabupaten yang bertajuk Pamahanu Nusa itu.

“Semoga terus kami lakukan dalam membantu yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Maluku Tengah, Iptu Rido Masihin mengatakan, pembangunan rumah Nenek Lombok merupakan inisiatif sendiri dari Satuan Samapta Polres Maluku Tengah dan kerja keras dari personil Satuan tersebut.

“Bangunannya seluas 4X6 meter, bedah rumah dapat diselesaikan dalam waktu 1 minggu atau 7 hari. Dan ini merupakan hasil kerja keras dari Kasat Samapta dan Personil Sat Samapta Polres Maluku Tengah,” jelas mantan Kapolsek Amahai ini.

Mantan juru bicara Polres Malteng ini berharap, program tersebut dapat bermanfaat untuk keluarga bersangkutan, dan melalui Polri terus semakin lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Semoga bansos yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan warga yang membutuhkan,” harapnya. (djen wasolo)

  • Bagikan