Kejar Target Rp7 Miliar, Baznas SBT Gelar Kampanye Zakat

  • Bagikan
Baznas SBT
Ketua Baznas SBT, Zainudin Kelsaba saat memaparkan Materi. (Foto: Djamal/ameks)

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional(Baznas)kabupaten Seram Bagian Timur(SBT) berharap pengumpulan zakat mencapai target Rp7 miliar hingga akhir tahun.

Untuk menggenjot kesadaran umat Islam berzakat, Baznas SBT menggelar kegiatan Kampanye Zakat. Ketua Baznas SBT Zainudin Kelsaba mengatakan, sosialisasi maupun kampanye untuk meyakinkan dan mengajak masyarakat membayar Zakatnya melalui Baznas.

Beberapa penjelasan terkait pengelolaan dan pendistribusian Zakat,kata Kelsaba, juga dilakukan,sehinga masyarakat dapat mengerti lewat kegiatan tersebut.

"Ini bagian dari tugas kami, secara konstitusi, dalam ketentuan undang-undang menjelaskan soal sosialisasi, kampanye. Jadi program kegaiatan ini nanti setiap saat kami lakukan, bukan saja malam ini. Setiap bulan akan jalan, baik dalam bentuk besar kecil, haris tetap dilakukan," ungkap Kelsaba kepada wartawan,Sabtu malam(23/12/2023) di salahsatu Cafe kota Bula.

Ia menambahkan, selama ini zakat dan infaq yang dikumpulkan masih dari profesi Aparatur Sipil Negara(ASN) di kabupaten Bertajuk Ita Wotu Nusa itu. Olehnya, kegiatan yang diselenggarakan ini, sekaligus untuk menggaet masyarakat keseluruhan yang memiliki harta yang sudah mencukupi nisabnya.

"Baik hartawan, dermawan kami ajak untuk berzakat di Badan Amil Zakat Nasional," jelasnya.

Kelsaba berharap, pengumpulan Zakat di Baznas SBT pada tahun ini dapat sesuai dengan yang ditargetkan yaitu sebanyak 7 Miliar. Sehingga lewat kegiatan tersebut dapat menunjang angka tersebut.

"Untuk pendistribusian dalam 5 program itu yang paling mendominasi itu bantuan Kesehatan dan Pendidikan. Itu bagian dari pendistribusian dalam ketentuan syar'i dikategorikan hat kifayahnya,"imbuhnya.(Jamal Umage).

  • Bagikan