597 Polisi dari Perwira Bintara di Polda Maluku Naik Pangkat

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Sebanyak 597 personil Polri di jajaran Polda Maluku naik pangkat. Tercatat 320 perwira, dan 277 bintara yang dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Mereka terdiri dari personel Polda Maluku 326 orang, dan Polres dan Polresta jajaran sebanyak 271 orang. Khusus untuk personel Polda Maluku, tercatat yang naik pangkat terdiri dari AKBP ke Kombes 3 personel, dari Kompol ke AKBP 6 personel dan dari AKP ke Kompol 5 personil.

Semantara untuk Pama tercatat 30 orang, diantaranya dari Iptu ke AKP 7 personel, dan Ipda ke Iptu 23 personel.

Untuk Bintara Polda Maluku yang naik pangkat tercatat sebanyak 277 orang. Terdiri dari Aipda ke Aiptu 10 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 207 personel, Bripda ke Briptu 50 personel.

Sementara ASN 5 orang dari Penata ke Penata Tk I 1 orang, penata muda tk I ke Penata 1 orang, Penata muda ke penata muda Tk I sebanyak 3 personel.

Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 dan ASN Polri 1 Oktober 2023 Polda Maluku digelar di Lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary, Kota Ambon, Minggu (31/12/2023), dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

"Kita juga mendapatkan anugerah 5 ASN Polri juga mendapatkan kenaikan pangkat," kata Kapolda.

Proses kenaikan pangkat ini, tegas Kapolda bukan saja merupakan kebahagiaan perorangan tetapi juga kebahagiaan dari kesatuan.

"Dimana kita mendapatkan anugrah kepercayaan baik dari Bapak Presiden RI khususnya yang naik pangkat menjadi Komisaris besar Polisi dan dari Bapak Kapolri serta dari Kapolda Maluku untuk anggota yang lainnya," ucapnya.

Kepada seluruh personel maupun ASN Polri di lingkungan Polda Maluku dan Polres dan Polresta jajaran, Kapolda mengingatkan untuk terus dan pandai bersyukur. Kata dia, terkadang orang bisa bersyukur tapi juga tidak pandai bersyukur, Artinya walapun sudah naik pangkat kadang masih terus mengeluh dan merasa kekurangan.

"Mari kita juga tidak selalu melihat ke atas tapi juga melihat ke bawah, karena masih banyak orang lain yang lebih kurang dari pada kita sekalian," katanya.

Para personel dan ASN Polri juga diminta untuk terus meningkatkan kinerja, tugas dan tanggungjawabnya. Dengan kenaikan pangkat, berarti juga telah bertambah tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara untuk melayani masyarakat.(elias rumain)

  • Bagikan