Mayat Wanita di Arbes Diduga Korban Pembunuhan, Wajahnya Dianiaya Hingga Rusak

  • Bagikan
Batumerah, Ambon
Polisi mengevakuasi jenazah Nazira yang ditemukan di Arbes, Negeri Batumerah, Kota Ambon, Sabtu (6/1/2024). (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Nazira Tomu, gadis berusia 18 tahun yang baru saja lulus SMA, ditemukan meninggal dunia di hutan Air Besar (Arbes), Negeri Batumerah Kota Ambon, Sabtu (6/1/2023), diduga dibunuh. Wajah korban rusak diduga akibat penganiayaan.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete Luhukay mengungkapkan, hasil penyelidikan medis, terungkap, dari Hasil Visum luar Dokter pemeriksa, dr.Monika, ditemukan pada tubuh korban dari area leher hingga kaki korban tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan.

Pada bagian punggung hingga bagian belakang betis kaki tidak di temukan tanda-tanda kekerasan. Kemudian, pada bagian wajah korban tampah sudah dalam keadaan hancur (terlihat banyaknya belatung).

Tampak pada wajah korban setelah di lakukan pembersihan belatung oleh Tim Kamar Jenazah.

" Tampak bekas patah pada area rahang gigi bagian atas hingga ke tulang hidung, disampaikan oleh dokter bahwa patah pada bagian rahang gigi akibat penganiayaan," kata Janet.

Dari penjelasan dr.Monika, juga disampaikan bahwa estimasi kematian korban sudah dua hari, terlihat dari posisi TKP penemuan berada di atas tanah.

" Sehingga sangat cepat untuk proses pembusukan terjadi, adanya belatung pada daerah wajah korban," pungkas Janete.(Elias Rumain)

  • Bagikan