Tiga Jabatan Penting di Polresta Ambon Berganti Orang

  • Bagikan
Sertijab Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, dan Kabag Ops di lapangan Mapolresta Ambon, Rabu (10/1/2024). (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Jabatan Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan Kasat Narkoba, Polres Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi berganti orang, setelah resmi dilakukan dalam upacara serahterima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolresta, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, Rabu (10/1/2024).

Upacara sertijab tiga perwira berlangsung dalam Apel di Polresta Ambon. Diketahui, yang diserahterimakan yakni Kabag Ops Kompol Syarifuddin digantikan Kompol Johanis Titus/ Titus sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagreminops Bagbinops Roops Polda Maluku.

Kompol Syarifuddin sendiri dimutasikan sebagai Wakapolres Buru Selatan. Kasat Narkoba AKP Johannis Wattimanela digantikan oleh AKP Faridz Restantra, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Maluku.

Wattimanela sendiri dimutasikan sebagai Pama pada Ditresnarkoba Polda Maluku dalam rangka pensiun. Sementara,untuk Kasat Intel AKP Hasanuddin digantikan AKP Marthin Wenno. Wenno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Seram Bagian Timur. AKP Hasanuddin sendiri dimutasikan sebagai Panit I unit I Subdit II, Ditreskrimum Polda Maluku.

Sertijab tiga pamen sesuai Surat Keputusan Kapolda Maluku tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat yang baru oleh Kapolresta Ambon, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab), sumpah janji dan pakta integritas.

Kapolres Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim dalam amanatnya, menegaskan mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal wajar, dan juga merupakan siklus dalam organisasi. Dimana menjaga merawat kesinambungan kinerja organisasi institusi kita tercinta kepolisian negara Republik Indonesia.

"Mutasi jabatan merupakan Salah satu upaya pembinaan karir serta promosi jabatan bagi setiap anggota polri yg dinilai dievaluasi dilihat oleh pimpinan berhasil berprestasi dalam tugas melaksanakan tugas," tandas Kapolresta.

Kapolresta juga menyampaikan, melalui serah terima ini diharapkan ada kontinuitas terhadap pelaksanaan program yang sudah dijalankan. Sehingga lebih efektif lagi dan meningkat secara kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama ini. Kemudian untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polresta Ambon dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara, Pemimpin harus menjadi Saudi Tauladan bagi bawahannya," kata Kapolresta.(elias rumain)

  • Bagikan