Capres Anies Batal ke Tual, Pilih Kampanye di Ambon Besok

  • Bagikan
Anies Baswedan ke Ambon
Keterangan pers Tim pemenangan AMIN, terkait kedatangan Capres Anies Baswedan ke Kota Ambon, Maluku, Minggu (14/1/2024). (Foto: jardin papalia)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rencana kampanye Calon Presiden (Capres) RI, Anies Rasid Baswedan di Kota Tual, Maluku dibatalkan. Alasannya, keterbatasan waktu dalam masa kampanye, Anies hanya akan kampanye di Islamic Center, Kota Ambon, Maluku.

"Kemarin pun banyak kawan di sana (Tual) menanyakan hal yang seperti itu, tetapi kita koordinasikan dengan Tim kampanye nasional, tidak ada agenda itu di sana," ujar Rosita Usman, Ketua Tim Pemenangan Pemenang Daerah (TPD), Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut Satu (1) AMIN dalam jumpa pers, Minggu (14/1/2024).

Dala jumpa pers di Hotel Santika, Ambon itu, Rosita didampingi Faridah Rahangiar dan bendahara TKD Basri Damis yang juga Ketua DPW PKB Maluku.

Capres Anies berencana tiba di Kota Ambon, melalui Bandara Pattimura sekira pukul 21.00 WIT, dengan menggunakan jet pribadi. Anies akan dijemput oleh Tim koalisi partai politik dan relawan.

Batalnya Capres Anies ke Tual, kata Rosita, karena semua lokasi kampanye sudah terjadwal, jika jadwal itu diubah maka waktu yang diberikan untuk pasangan AMIN tidak akan mencukupi waktu kampanyenya.

Rosita menjelaskan, agenda calon Presiden ini semuanya sudah diatur oleh Tim Nasional (Timnas) pemenang pasangan AMIN. Jadi tidak mungkin diubah jadwal yang sudah diatur sebelumnya.

"Jadi kalau diubah satu, pasti ubah keseluruhannya dan itu akan makan waktu. Ssedangkan waktu kita terbatas di masa kampanye. Sebab di sisi waktu hanya sekitar 20 sampai 30 hari ini. Jadi saya mau tegaskan bahwa tidak ada kegiatan di Tual," tegasnya.

Sebelumnya beredar video pengakuan Umar Ohoitenan alias Umar Kei di media sosial, Kamis (11/1/2024) malam, telah melobi mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk mampir di Kota Tual serta Maluku Tenggara. (jardin papalia)

  • Bagikan