Adu Kuat Wattimena dan Ririmasse Rebut Rekomendasi 10 Parpol

  • Bagikan
Walikota Ambon
Bodewin Wattimena saat mendaftar di NasDem Kota Ambon. (Foto by Jardin/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bodewin Melkias Wattimena sudah mendaftar di 10 partai politik untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ambon. Rivalnya Agus Ririmasse juga tak mau kalah.

Ririmasse juga sudah mendaftar untuk Balon Walikota Ambon hampir di semua partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Ambon untuk periode 2024-2029.

Wattimena sudah mendaftar di NasDem Kota Ambon, PKS, PSI, Perindo, PDIP, Hanura, PKB, Demokrat, Gerindra, dan PAN.

Partai Nasdem, PKS, PSI dan PAN, merupakan Parpol yang terakhir ia sambangi pada sabtu (4/5/2024) kemarin.

"Hari ini kami bersama tim resmi mendaftar di Empat partai politik sekaligus. Bararti sejauh itu yang kita daftar sudah sebanyak 10 Parpol. dan berkas kami dinyatakan di terima," ungkap Wattimena.

Diakuinya bahwa, pihaknya datang ke empat partai ini untuk mengembalikan berkas sekaligus mendaftar sebagai bakal calon.

“Kehadiran kami ini menunjukan keseriusan untuk maju bertarung dalam Pilkada Walikota Ambon 2024-2029, dan serius juga berproses di empat partai ini," tegasnya.

Selaku Balon Walikota Ambon, Wattimena berharap bisa direkomendasikan oleh 4 partai ini, dan maju bertarung dalam Pemilukada yang akan datang.

“Tapi, dalam pemahaman kami tentang partai politik maka proses akan kami jalani saja siapapun yang nanti diputuskan bagi kami itu adalah yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Agus Ririmasse, sudah mendaftar di PDIP, Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, PAN, PKS, Hanura, PSI, dan Demokrat. Ririmasse juga berencana mendaftar di PPP yang baru saja membuka pendaftaran.

Menurut Ririmasse, ia tak mau berjanji banyak. Namun apabila terpilih dalam Pemilihan Walikota 27 November 2024, maka tentu sudah jadi tanggungjawabnya untuk membangun Ambon menjadi lebih baik.

“Tujuan saya cuma satu, yakni saya siap membangun Kota Ambon dengan hati, sehingga menjadi berkat bagi kota ini, dan bersama-sama Gerindra menciptakan kesejahteraan bagi rakyat,”paparnya.

Lebih lanjut, Ririmasse mengaku, selain terdaftar lima partai politik itu, ada juga empat Parpol yang formulirnya sudah diambil tapi belum dikembalikan. “Ada empat partai dalam waktu dekat saya kembalikan juga,”ujarnya.(jardin papalia)

  • Bagikan