PKB Kembali Rayakan HUT SBT, Mitha Hingga Fildan akan Manggung di Bula

  • Bagikan
HUT SBT
DPC PKB SBT menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT SBT. (Foto:Jamal Umage/ameks)

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) kabupaten Seram Bagian Timur yang ke-20 bakal dirayakan lagi. Pengurus maupun para simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) SBT, akan menggelar perayaan selama dua hari.

PKB akan mendatangkan sejumlah artis Lokal maupaun Nasional. Peringatan hari bersejarah kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu akan dipusatkan di lapangan Pancasila, kota Bula selama dua hari, yaitu pada tanggal 23 sampai 24 Januari.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB SBT Risman Sibualamo menjelaskan, pihaknya telah melakukan segala persiapan bersama seluruh pengurus, simpatisan juga calon legislatif(Caleg) daerah setempat. Dengan melaksanakan rapat pembentukan panitia dalam rangka merayakan HUT SBT ke-20 tahun.

"Olehnya itu kami mempersiapkan segala hal, untuk mensukseskan hajat yang dimaksud. Mungkin baru pertama dalam sejarah Partai Kebangkitan Bangsa melaksanakan event, atau HUT SBT yang ke 20 ini, mudah-mudahan kedepan ada partai yang lain lagi,"ungkap Risman kepada wartawan di kediamannya, Senin malam (15/1/2024).

Guna memeriahkan acara tersebut, dia mengaku, mengundang beberapa artis diantaranya, Mitha Talahatu, Rahman Waraiya Indonesian Idol, dan artis ibu Kota Fildan D'Academy. Bahkan, tak lupa Tokoh-tokoh pejuang pemekaran Haji Abdullah Vanath bersama dengan parah pejuang lainnya akan hadiri perayaan bersejarah itu.

"Kami akan menziarah tokoh-tokoh pejuang pemekaran, salah satunya bapak haji Acang Suwakul almarhum, bapak haji Kapailu, bapak Mus Pattikupang dan mungkin ada yang lain lagi,” jelasnya.

Seluruh pengurus PKB Seram Bagian Timur kata Risman, akan menjenguk parah Tokoh pejuang pemekaran yang saat ini sedang mengalami sakit. "Yang pertama pak Resmi Tella dan Azis Rahakbauw, yang kami sangat peduli, dan kami akan datangi mereka," tuturnya.

Ia menambahkan, pada malam puncak acara panitia juga mengadakan penyampaian refleksi sejarah pembentukan kabupaten Seram Bagian Timur oleh Tokoh pemekaran.Dan melibatkan masyarakat dari kecamatan-kecamatan lain hadir.

Mereka juga mengundang fungsionaris PKB yaitu Ketua Wilayah dan beberapa calon anggota legislatif dari DPR RI.

"Tokoh-tokoh pemekaran ini banyak, itu kami mengundang semua, dan kami sediakan tempat yang khusus VIP untuk mereka,"pungkasnya.(Jamal Umage).

  • Bagikan