Kantor BPBD Pemkab Malteng Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran di BPBD Malteng
Dokumen dan komputer yang terbakar milik BPBD Malteng.

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Diduga akibat arus pendek listrik, sejumlah barang di ruang Bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah hangus terbakar, Minggu (4/2/2024).

Sejumlah dokumen, komputer, kursi, hingga AC ikut dilahap si jago merah. Informasi kebakaran ini, dibenarkan Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Maluku Tengah Yusran Latupono.

Dia menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 pagi. Saat itu dirinya dihubungi Bendahara Keuangan sekitar pukul 07.15 WIT, dan mengatakan jika ada kebakaran di ruang kerja Bendahara Kantor BPBD yang berlokasi di Jalan Geser, depan Kantor Bupati Maluku Tengah, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi.

"Kejadian terjadi sekitar jam tujuh lewat, sekitar tujuh lima belas atau dua puluh begitu," jelas Latupono.

Menurutnya, belum diketahui penyebab kebakaran itu. Namun diduga akibat arus pendek listrik. "Kalau kita lihat ini kayaknya korsleting listrik," kata Latupono.

Meski demikian ia merinci bahwa kejadian itu menghanguskan sejumlah dokumen, satu unit komputer, printer, meja kursi dan AC di dalam ruang kerja Bendahara tersebut.

"Belum tau pasti apa saja yang terbakar tapi yang ada ini meja, kursi, AC, dan satu Komputer," ujar Latupono.

Kejadian kemudian telah dilaporkan ke Mapolres Maluku Tengah dan sementara menunggu tim investigasi untuk melakukan olah TKP.

"Sudah kita sudah laporkan. Tadi Ibu Bendahara sementara ke Polres untuk buat laporan," tutup Latupono. (djen wasolo)

  • Bagikan