Bersama Istri Nyoblos Di TPS Satu Tihu, Gubernur: Pemilu Kali ini Sedikit Sulit

  • Bagikan
Pemilu 2024

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Gubernur Maluku Murad Ismail dan istri Widya Pratiwi Murad nyoblos di Tempat Pengumutan Suara (TPS) I Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (14/2/2024).

Gubernur tiba lebih dulu di TPS pada sekira pukl 09.30 Wit, Murad hanya didampingi ajudan dan para pengawal khususnya.

Usai tiba, Gubernur langsung melapor ke petugas KPPS. Setelah melapor Gubernur langsung menerima surat suara dan langsung nyoblos di bilik suara.

Gubernur Maluku, berada pada nomor urut 173 dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada TPS tersebut yang berjumlah 296 pemilih.

Sementara Istrinya, Widya Pratiwi, selaku Calon Legislatif (Caeleg) DPR RI, dapil Maluku dari PAN berada pada nomor urut 281 dalam DPT. Widya nyoblos pada pukul 10.20 wit di bilik nomor 1 di lokasi yang sama.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, hingga pagi ini, situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Maluku aman dan kondusif.

"Kondisi sekarang secara umum kemarin saya sudah cek seluruh bupati/wali kota tadi malam, mereka semua melaporkan pemilu siap dilaksanakan secara aman dan tertib," ujarnya.

Menurut dia, pemilu kali ini sedikit sulit, khususnya mengenai surat suara. Apalagi bagi pemilih pemula dan lanjut usia. Namun bagi pemilih yang sudah terbiasa tentu tidak menjadi kendala.

"Setelah dari sini, saya akan tinjau sejumlah TPS bersama Forkopimda", jelasnya

Diketahui, hingga siang ini, ratusan warga setempat masih mengantri menunggu giliran pencoblosannya. Semua lokasi TPS di kawal ketat anggota TNI-Polri. (jardin papalia)

  • Bagikan