Pangdam Pattimura Beri Umroh Gratis 15 Anak Buahnya

  • Bagikan
Pemilu 2024
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 15 prajurit TNI-AD di Maluku diberangkatkan Umroh gratis oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial. Kamis (15/2/2024), mereka dilepas langsung Pangdam ke Tanah Suci, di Lobby Makodam XVI/Pattimura.
 
Pemberangkatan ibadah umroh Prajurit Kodam XVI/Pattimura tersebut, dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada Prajurit untuk menjalankan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah.
 
Sebanyak 15 orang jama'ah yang akan berangkat ini, terdiri dari 3 orang anggota Korem 151/Binaiya, 3 orang anggota Korem 152/Baabullah, sisanya yang 9 orang dari Satuan lain di jajaran Kodam XVI/Pattimura.
 
Pangdam dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapat berkah untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah.
 
Menurut Pangdam, hal ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan keinginan pribadi selaku Pangdam untuk memberangkatkan anggotanya melaksanakan ibadah umroh.
 
"Saya merasa turut bangga dan terharu, anggota saya bisa melaksanakan ibadah umroh, peserta jama'ah dipilih oleh Dansat masing-masing. Tentunya personil yang baik di Satuannya. Harapannya, periode kedepan kuota bisa bertambah," ujarnya.
 
Pangdam juga menghimbau agar, seluruh peserta ibadah umroh untuk manfaatkan kesempatan ini,  meningkatkan keimanan melalui perjalanan spiritual ke Tanah Suci.
 
Tidak lupa Pangdam juga mengingatkan, jaga kesehatan, karena perlu stamina dan fisik yang prima saat melaksanakan ibadah umroh. Semoga pelaksanaan umroh berjalan lancar dari berangkat hingga kembali, kata Pangdam.
 
Salah satu perwakilan jama'ah ibadah umroh, Pelda Mas Zahid anggota Bintalrem 151/Binaiya, mengucapkan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura khususnya Pangdam, yang memberikan kesempatan berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh.
 
"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kodam XVI/Pattimura, sehingga pemberangkatan umroh ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga Allah SWT mencatat sebagai amal ibadah bukan hanya di dunia namun juga diakhirat," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pagdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Danrem 151/Bianiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura. (elias rumain)

  • Bagikan