BMW Optimis Raih 1 Kursi DPR, Tim: Kota Ambon Bisa 20 Ribu Suara

  • Bagikan
DPR RI
BMW bersama tim relawannya merilis hasil hitung manual sementara. (Foto: jardin/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Calon anggota DPR RI dapil Maluku Michael Wattimena dari partai Demokrat, optimis meraih suara maksimal untuk merebut satu kursi dari jatah 4 kursi di Senayan, Jakarta.

Optimisme ini disampaikan Bung Michael Wattimena (BMW) saat menyampaikan keterangan persnya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (24/2/2024). BMW yakin, dengan kunjungannya saat kampanye di 11 Kabupaten/Kota di Maluku, hasil suaranya akan maksimal.

Selama kampanye dan sebelum kampanye, BMW mengaku daerah yang dikunjungi lebih dari satu kali, adalah Kota Ambon, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan beberapa daerah lainnya.

“Jadi kita tidak hanya kunjungi dua daerah yang memiliki suara dengan jumlah besar, seperti Kota Ambon dan Malteng, tapi juga Seram Bagian Barat. Termasuk daerah lainnya dan kami optimis bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” sebut Michael.

Disinggung jika kemungkinan tidak lolos merebut kursi DPR RI, apa yang direncakan ke depan saat Pilkada nanti, akankah maju sebagai calon Walikota Ambon atau Calon Gubernur atau wakil Gubernur Maluku? dengan santai, BMW menjawab apapun yang diperintahkan partai ke depan sebagai kader tetap siap, namun tidak ada usaha maka tidak ada hasil, dan saat ini perlu bekerja untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Apakah kita ikut Pilkada. Kita saat ini fokus bergumul hadapi proses yang sementara berlangsung. Apa yang dilakukan ini bagian dari pada keputusan partai. Sebagai elit di DPP Partai Demokrat, apapun yang diperintahkan DPP ke depan, baik di pusat dan daerah, atau dimanapun, sebagai kader, kita harus siap,” sahut BMW.

Kordinator Tim Relawan Michael Wattimena Ernes Kuhuparuw menjelaskan,untuk Kecamatan Leitimur Selatan BMW meraih 777 suara, sementara Kecamatan Teluk Ambon 1.856 suara.

Untuk Kecamatan lain, belum ditetapkan perolehan suara, namun tim data terus melakukan pengumpulan data C1 KWK dan C1 Plano, sehingga total hasil suara sementara BMW sebanyak 19.129 suara.

Ditegaskan, sesuai sebaran perolehan suara diyakini BMW bisa mencapai 20 ribu lebih suara di Kota Ambon. Karena masih tersisa 148 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 792 TPS yang belum masuk.

"Kalau dari 148 TPS ini BMW dapat 15 sampai 20 suara, maka bisa tembus 20 ribu lebih. Ini berdasarkan data C1 bukan Sirekap yang oleh KPU pusat dinyatakan bermasalah," ujar Ernes ketika mendampingi BMW bersama tim relawan lainnya saat memberikan keterangan pers di Ambon, Sabtu (24/02/2024).

BMW, kata dia, satu satunya calon anggota DPR RI pendatang baru yang turun langsung di 11 Kabupaten dan Kota di Maluku untuk bertemu masyarakat di desa maupun dusun dan sangat mendapat respon baik.

Untuk Kabupaten Kota lainnya, data C1 KWK sesuai rekapan sudah sekitar 30 sampai 35 persen yang dikumpulkan tim data. Misalnya Kabupaten Maluku Tengah, perolehan suara sementara BMW, 9.300-an dari 300 TPS yang masuk. Tersisa sekitar 900 TPS yang belum masuk. Daerah lainnya juga demikian, namun totalnya belum dirilis.(jardin papalia)

Untuk Kabupaten Kota lainnya, data C1 KWK sesuai rekapan sudah sekitar 30 sampai 35 persen yang dikumpulkan tim data. Misalnya Kabupaten Maluku Tengah, perolehan suara sementara BMW, 9.300-an dari 300 TPS yang masuk. Tersisa sekitar 900 TPS yang belum masuk. Daerah lainnya juga demikian, namun totalnya belum dirilis.(jardin papalia)

  • Bagikan