Brigjen Muhammad Ali Jabat Irdam Pattimura

  • Bagikan
Pangdam Pattimura
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial memimpin sertijab Irdam dan sejumlah pejabat utama Kodam, di Makodam Pattimura, Selasa (27/2).(Foto: Pendam Pattimura)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial memimpin acara serah terima jabatan Inspektur Kodam (Irdam) Pattimura, dan sejumlah jabatan penting lainnya di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Jabatan Irdam yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, kini resmi berpindah kepada Brigjen TNI Muhammad Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad). Sementara Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, dimutasikan sebagai staf khusus Kasad.

Selain jabatan Irdam ada pula sejumlah jabatan lainnya yang disertijabkan, diantaranya, Asisten Logistik (Aslog) Kasdam/Pattimura, dari Kolonel Inf.Dadang Ismail Marzuki, kepada Kolonel CZI Denden Sumarlin, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam, dari Kolonel Inf Hasandi Lubis, kepada Kolonel Kav Suteja, Kepala Kesdam, dari Kolonel Ckm Dr. Bayu dewanto, Kolonel CKM Dr. I Gusti Nyoman Aryana

Kemudian Kababinminvetcaddam, dari Kolonel Kav Tri Sugiarto, kepada Kolonel Kav Ezi Zaini, Irutum Itdam Kolonel Inf Frandi Siboro, kepada Kolonel Arm Wagino, dan Kasi Operasi Kasrem 151/Binaiya, dari Kolonel Inf Frandi Siboro, kepada Kolonel Inf Bayu Jagat, serta Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah, dari Kolonel Inf Heri Sumitro, kepada Letkol Kav Ilham Faisal Siregar.

Pangdam menekankan, kepada para pejabat yang baru, untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas, inovasi, solidaritas. Tak hanya itu,setiap komandan satuan menjadi pemimpinan yang efektif dalam mengatasi setiap permasalahan.

"Tanamkan prinsip bekerja dengan hati, lakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,"tegas Pangdam, saat sertijab tersebut, yang berlangsung di Makodam Pattimura, Selasa (27/2).

Pangdam berpesan, kepada seluruh prajurit dan keluarganya, untuk menjalani tugas dengan baik, mematuhi aturan, dan tidak melanggar hukum.

Usai memberikan sambutan, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Shinta Syafrial, memberikan cinderamata kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Kodam XVI/Pattimura. (ars hehanussa)

  • Bagikan