BRI Salurkan Bantuan 1 Unit Ambulance Melalui Yayasan Penggerak Maluku

  • Bagikan
Yayasan Penggerak Maluku Manise
Kepala BRI Cabang Ambon Muhammad Sakaria menyerahkan bantuan 1 unit Ambulance kepada YPMM), Senin (18/3/2024). (Foto: BRI Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), BRI Cabang Ambon, Senin (18/3/2024) menyerahkan bantuan satu unit ambulance kepada Yayasan Penggerak Maluku Manise (YPMM).

Bantuan satu unit mobil ambulance diserahkan langsung oleh Kepala BRI Cabang Ambon, Muhammad Sakaria yang diterima Ketua Yayasan Penggerak Maluku Manise, Irawati Salam. Penyerahan dilakukan di perumahan Pesona Alam Stain, Ambon.

Dalam rilis yang diterima ameks.id, Kepala BRI Cabang Ambon Muhammad Sakaria, mengatakan bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian bank milik pemerintah itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Ambon, yang membutuhkan layanan mobil ambulance.

Sekadar tahu, masyarakat kerap kesulitan mendapatkan layanan mobil ambulance yang dimiliki Rumah Sakit, karena terkait adiministrasi. Sementara dari pihak swasta, minum ketersediaan layanan ambulance.

Dari swasta pun hanya dimiliki beberapa partai politik, dan tidak semua warga bisa mengaksesnya untuk mendapatkan layanan mobil ambulance. Kebutuhannya untuk mengantar ke rumah sakit, juga biasa dipakai mengantar jenazah.

Muhammad Sakaria, mengatakan bantuan ini diharapkan dapat dikelola dengan baik oleh pihak Yayasan Penggerak Maluku Manise untuk membantu masyarakat Kota Ambon yang memang membutuhkan.

“Mobil Ambulance ini memang sangat dibutuhkan warga. Karena itu melalui program TJSL ini, kami dari pihak BRI Ambon mencoba memberikan solusi atas kesulitan masyarakat. Paling tidak kita membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Penggerak Maluku Manise, Irawati salam mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak BRI Cabang Ambon, yang sangat peduli dengan kesulitan baik ekonomi, maupun kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat baik di Ambon maupun Maluku.

“Kami juga berterima kasih kepada BRI Ambon yang sudah memberikan kepercayaan kepada Yayasan Penggerak Maluku Manise selama ini. Tak hanya bantuan ambulance, bantuan-bantuan lainnya, berupa sembako juga diberikan BRI kepada masyarakat, dan sudah kami salurkan kepada yang membutuhkan,” ungkap dia.

Terkait bantuan Mobil Ambulance ini, kata Irawati, sangat penting, dan memang dibutuhkan masyarakat banyak, ketika akses untuk mendapatkan pelayanan mobil ambulance tak mudah.

“Bayangkan kalau malam, warga butuh layanan mobil ambulance, mereka tidak tau harus hubungi siapa. Nah, dengan bantuan ini, kita akan memaksimalkannya untuk layani kebutuhan masyarakat,” ungkap Irawati.(yan)

  • Bagikan