Pj Bupati KKT Usulkan Tiga Nama Sekda Ke Gubernur Maluku

  • Bagikan
Sekda KKT
Pejabat Bupati KKT, Peterson Rangkoratat.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Untuk mengisi kekosongan kursi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) saat ini, Penjabat Bupati KKT, Peterson Rangkoratat telah menguskan tiga nama calon pengganti Sekda tersebut ke Gubernur Maluku, Murad Ismail.

" Kami sudah mengusulkan 3 nama ke Gubernur untuk menggantikan mantan sekda yang saat ini sedang mejalankan proses hukum," ungkap Peterson, di Pengadilan Negeri sebelum menjadi saksi di persidangan Ruben Benharvioto Moriolkossu, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya pergantian Sekda tersebut, berdasarkan mekanisme serta aturan yang berlaku, dan tiga nama itu tinggal direkomendasikan oleh Gubernur, siapa yang akang terpilih

"Kita belum tau siapa yang direkomendasikan dan siapa yang nanti kami tetapkan menggantikan Ruben Morduakosu," ujarnya.

Namum setelah di singgung soal siapa saja tiga nama Sekda KKT yang diusulkan, Rangkoratat enggan menyebutnya.

"Untuk ke tiga nama yang diusulkan itu siap-siapa pak, nanti saja baru dikasi tau. Prinsipnya tiga nama itu sudah saya usulkan ke Pak Gubernur pada minggu kemarin," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, mantan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT), Ruben Moriolkossu ditetapkan sebagai tersangka oleh Kajari KKT pada 2023 lalu, terkait kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Keuangan Negara dalam Penggunaan Anggaran Perjalanan Dinas pada Sekretariat Daerah (Sekda) KKT, Tahun Anggaran 2020.(Jardin papalia)

  • Bagikan