Hilang Sejak Jumat, Nenek 73 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun

  • Bagikan
Maluku Tengah
Sejumlah warga setempat saat melihat jenazah almarhumah. Senin (25/3). (Foto: Istimewa)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Hilang sejak Jumat (22/3), Robeca Lessu (73 tahun), warga Negeri Lesluru, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Maluku Tengah di temukan tak bernyawa pada Senin (25/3/2024).

Kurang lebih pukul 07.00 WIT, Robeca Lessu yang telah dikabarkan hilang sejak Jumat, ditemukan di salah satu kebun milik warga di Negeri Trana, Kecamatan TNS, dalam keadaan meninggal dunia.

Robeka ditemukan Alberto Jasso (51), yang saat itu menuju ke kebun pisang miliknya. Kebun Jasso, berada di belakang rumah saksi dan berjarak dari rumahnya kurang lebih 40 meter.

Sesampainya di kebun, saksi melihat korban yang saat itu dalam keadaan terkapar di atas rerumputan, dan sudah tidak bernyawa. Kemudian saksi berlari kembali ke rumahnya.

"Jadi saksi lari kembali ke rumah dengan tujuan memberitahukan apa yang di lihat kepada Warga Negeri Trana dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Waipia, " ujar Kapolres Malteng, AKBP. Hardi Meladi Kadir, melalui rilis yang diterima Ameks.fajar.co.id.

Menurut Hardi, dari keterangan Feby Lessu, yang merupakan anak korban, mengungkapkan bahwa pada Jumat (22/3/2024), tepat pukul 10.00 WIT, korban keluar dari rumah menuju hutan guna mencari kelapa dan sayur.

Namun setelah pukul 18.00 WIT, korban belum juga kembali. Mengetahui hal tersebut, keluarga korban dibantu masyarakat dan Babhinkamtimbas Negeri Lesluru, Bripka W. Kokiroba melakukan pencarian hingga larut malam.

"Pencarian pun di lanjutkan pada hari Sabtu (23/3/2024), akan tetapi tidak juga membuahkan hasil. Pihak keluarga baru di beritahu oleh warga bahwa korban di temukan oleh salah warga Trana di kebun," jelas Hardi.

Menurut Hardi, meskipun begitu, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban, karena pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban.(djen wasolo)

  • Bagikan