Rumah Dua Lantai Hangus Terbakar di Hative Besar

  • Bagikan
Ambon
Kebakaran rumah warga di Dusun Kemiri, Desa Hative Besar, Kota Ambon.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk. Kali ini kobaran api menghanguskan satu Unit bangun Rumah milik La Idy Wance (65), di Dusun Kamiri, RT.01/RW 02 Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kebakaran terjadi pada, Rabu (17/4/2024) sekira pukul 05.30 WIT, dini hari. Kebakaran diduga akibat Korsleting Listrik pada lantai 2 rumahnya. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namum diperkirakan kerugian material berjumlah Ratusan Juta.

Menurut pemilik rumah, La Idin Wance, awalnya dia bersama anaknya La Yudin sedang tidur malam di rumahnya. Tiba-tiba anaknya mendengar bunyi ledakan di lantai 2.

Mendengar hal itu, anaknya langsung terbangun dan bergegas pergi mengecek bunyi ledakan itu. Namun ia sudah melihat api membesar membakar Plafon rumahnya.

Anaknya pun panik dan berlari membangunkan Ayahnya yang tertidur pulas untuk segera keluar dari rumaha lantaran api suda membesar. La Idin dan anaknya langsung teriak meminta bantuan kepada warga setempat.

"Sekitar pukul 05.30 WIT, terjadi bunyi ledakan pada lantai 2 sehingga anak saya terbangun dan melihat api sudah menyebar membakar plafon lantai 2," jelas La Idin.

Mendengar teriak dari pemilik rumah, Babinsa Dusun Kemiri bersama engan warga setempat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan Mobil Damkar tiba.

Pada Pukul 05.56 WIT, 4 unit mobil Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Ambon tiba di tempat kejadian dan melakukan pemadaman api. Pukul 06.45 WIT, kobaran api pun berhasil dipadamkan. (jardin papalia)

  • Bagikan