Warga dari 15 Dusun di SBB Padati Kedatangan Balon Gubernur Maluku FCT

  • Bagikan
Balon Gubernur Maluku
FCT disambut warga saat tiba di Pelita Jaya, Desa Eti, Kabupaten SBB. (Foto: Lutfi heluth)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ribuan warga dari 15 Dusun di Kecamatan Seram Barat, memadati Dusun Pelita Jaya, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku. Mereka datang khusus untuk menyambut Febry Calvin Tetelepta (FCT), Bakal calon (Balon) Gubernur Maluku.

Mereka menjemput kedatangan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI, FCT pada, Sabtu (20/4/2024). Tetelepta disambut kepala-kepala dusun, dengan suguhan tari tarian yang dimainkan ibu ibu dan anak anak.

Mereka menyambut FCT dari jalan raya menuju Baileo Pemuda Turbo Pelita Jaya, di Dusun Pelita Jaya, Desa Eti, Kabupaten SBB.

Kepala Dusun (Kadus) Pelita Jayam Ode Imran mengucapkan terimaksih atas kedatangan FCT bersama rombongan di Kecamatan Seram Barat.

Apalagi Tetelepta adalah alumni SMP 1 di Piru, yang memiliki alumni tersebar sampai di Seram Barat dan kecamatan lainnya.

"Katong semua harus bersatu, mendoakan kandidat calon Gubernur Maluku Febry Calvin Tetelepta untuk bisa membangun Maluku di tahun 2024 mendatang," kata Kadus Pelita Jaya Ode Imran, dihadapan banyaknya warga yang hadir.

Sementara itu, FCT berterimakasih kepada warga dari Dusun Pelita Jaya, Reset Pulau Osi, Pulau Osi, Kota Nia atas/bawah, Pohon Batu, Waetoso, Waeyoho, Patinia, Talaga, Jaya Bakti, Loun, Mumul, Wael, Lopesi, Taman Jaya.

Tetelepta, menjelaskan selain memberikan bantuan kemanusiaan, kedepan tantangan yang harus dipikirkan, bagaimana laut disini harus diberdayakan dengan baik agar masyarakat semakin sejahtera, kita bisa memberdayakan masyarakat agar pariwisata disini juga semakin baik.

"Kita harus memberdayakan nelayan nelayan, listrik harus jalan dan tidak boleh ada pemadaman," tegas cagub berambut putih itu dan disambut tepukan meriah dari ribuan warga.

Selain itu, dia menjelaskan telah meminang anak seram Abdullah Vanath (AV) menjadi pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku nanti.

“Biar kita sama sama membangun Maluku. Karena membangun Maluku harus sama sama, jalan sama sama. Tidak bisa sendiri-sendiri. Karena itu, saya meminta dukungan dan doa restu semua masyarakat disini,” ungkap FCT.(elias rumain)

  • Bagikan