Optimis Maju Bupati Malteng, Ozan Balon Pertama Ambil Formulir di Demokrat

  • Bagikan
bupati malteng
Tim sukses Zulkarnain Awat Amir mengambil formulir Balon Bupati di Demokrat. (Foto: Djen Wasolo/ameks)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Zulkarnain Awat Amir melalui utusan resmi mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat Kabupaten Malteng untuk Bakal calon Bupati, Sabtu (20/4/2024).

Zulkarnain Awat Amir atau yang paling akrab disapa Bang Ozan itu, diwakili oleh Darman Wasolo. Darman menyambangi kantor DPC Partai Demokrat dan PAN di Masohi.

Darman Wasolo beserta rombongan mengawali pengambilan formulir di Sekretariat DPD PAN Maluku Tengah, Jalan Nuri Kota Masohi, pada pukul 13.15 Wit.

Utusan Zulkarnain diterima Marwin Kinas anggota penjaringan Pilkada Partai Amanat Nasional.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 Wit., rombongan Zulkarnain bertolak ke DPC Partai Demokrat Maluku Tengah jalan Ch. Martha Tiahahu, Kota Masohi.

Di Demokrat, utusan Zulkarnain diterima Ketua Satgas Penjaringan Pilkada Partai Demokrat, Hidayat Samalehu.

Kepada awak media, Darman mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil formulir di dua partai politik, yakni DPC Demokrat dan DPD PAN Maluku Tengah.

"Tadi kita sudah ambil formulir pendaftaran di dua partai, yakni PAN dan Demokrat," ujar Darman pasca pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Malteng.

Darman mengakui, Ozan memiliki keinginan kuat untuk maju dalam bursa Pilkada di bumi yamg bertajuk Pamahanu Nusa itu. Dirinya Kata Darman siap melakukan perubahan di Kabupaten Maluku Tengah kearah yang lebih baik.

Beberapa prioritas yang menjadi perhatian Zulkarnain selaku Cabup duantaranya, adalah bidang perekonomian dan ketenagakerjaan.

"Dengan hadirnya Bang Ozan dengan jargon Maluku Tengah Bangkit, fokus utama adalah kepada peningkatan dan perbaikan perekonomian masyarakat Maluku Tengah akan lebih baik dan yang kedua adalah masalah ketenagakerjaan," kata Darman.

Wasolo menjelaskan, masalah ketenagakerjaan merupakan isu sentral di Malteng, sehingga diharapkan dengan kehadiran Zulkarnain sebagai Bupati Malteng tingkat pengangguran dapat diturunkan.

Ia juga mengaku untuk calon wakil bupati yang akan mendampingi Zulkarnain, timnya masih melakukan penjajakan.

"Yang terpenting adalah mempunya visi misi dan sinergitas yang sama dengan Bang Ozan," ungkap Wasolo.

Sementara itu, simpatisan Zulkarnain, Moh Dahlan Waer mengatakan kelas Zulkarnain adalah tokoh Nasional asal Maluku yang punya komitmen membangun Maluku Tengah kedepan.

"Bagi saya Bang Ozan figur terbaik, tokoh nasional asal Maluku, dari pulau seram. Yang memiliki komitmen dan keseriusan bangun Maluku Tengah ini lebih baik jauh kedepan. Tadi kami yang pertama mengambil formulir di dua partai, olehnya itu kami punya keyakinan bang Zul bisa merebut rekomendasi di dua Partai (PAN dan Demokrat)," tandas Waer.

Sementara itu, Sekertaris DPC Partai Demokrat Malteng, Ismail Ohorella menyampaikan, Zulkarnain Awat Amir adalah cabup pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat.

Menurutnya Partai Demokrat terbuka kepada siapa saja yang akan mendaftar sebagai Calon Bupati Malteng, baik dari eksternal maupun dari internal partai.

"Kita akan berproses sesuai dengan mekanisme yang ada di internal partai," tutupnya. (DW).

  • Bagikan