Soal Maju Tidaknya di Pilgub Maluku, HL Tunggu Perintah Prabowo

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa mengaku siap bertarung pada perhelatan Pemilihan Gubernur Maluku, Periode 2024-2029, jika diperintahkan Ketua umum Prabowo Subianto.

"Itu kemungkinan saja bisa terjadi, jika saya direkomendasai Partai," kata Lewerissa kepada awak media usai kegiatan Halal Bil Halal Partai Gerindra yang berlangsung di Swiss-Bel Hotel, Kota Ambon, Jumat (19/4).
 
" Jadi bukan soal siap dan tidak siap. Saya ini kan kader partai. Kader partai yang setia kepada partai dan kepada pak Prabowo. Jadi kalau diperintahkan oleh partai tidak ada kata tidak, tetapi kalau tidak diperintahkan, juga tidak akan kami paksakan diri juga ngapain," ungkap Lewerissa.
 
Kalau memang hasil survey belum kompetitif, Lewerissa tetap realistis. Realistis yang dimaksud, adalah untuk memberi dukungan kepada orang yang diyakini memiliki Visi-Misi terus manifestasi perjuangan yang sama dengan partai Gerinda.
 
" Nah parameter ini yang kita gunakan adalah hasil survei dari lembaga survei yang punya reputasi baik atau yang kredibel. Kalau hasil survei misalnya itu kompetitif kenapa tidak," ujarnya.
 
Menurut dia, secara politik, DPP Partai Gerindra perlu untuk memastikan idealnya sebanyak-banyaknya Kepala Daerah itu harus berasal dari kadernya sendiri.
 
Hal ini juga, kata Anggota DPR RI dua Periode itu, bahwa, tujuannya adalah untuk konsolidasi politik sebagaimana dilakukan oleh Presiden-presiden sebelumnya juga demikian.
 
" Pak Prabowo sendiri memandang perlu untuk memastikan idealnya tuh kalau sebanyak-banyaknya kepala daerah itu adalah kader Gerindra. Ini kan wajar saja, karena beliau juga ingin sinkronisasi," jelasnya. (jardin papalia)

  • Bagikan