Gerindra Malteng Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati

  • Bagikan
Bupati Malteng
Didampingi Sekertaris DPC Gerindra Malteng, Ketua DPC Gerindra Herry Men Carl Haurissa saat pimpinan pembukaan rapat penjaringan. Senin (22/4). (foto by Djen Wasolo/AMEKS)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Maluku Tengah, membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah pada Pilkada 2024, Senin (22/4/2024).

Ketua DPC Gerindra Malteng, Herry Men Carl Haurissa mengungkapkan dengan dibukanya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Malteng, siapapun bagi generasi Maluku Tengah yang berkeinginan untuk menjadikan dirinya sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, Gerindra selalu membuka diri.

"Pengambilan dan penerimaan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malteng akan dibuka mulai, Rabu, 24 April hingga 4 Mei 2024 mendatang," kata Haurissa.

Menurut Haurissa, berkas maupun formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malteng melalui partai Gerindra dapat diambil di Sekretariat DPC Gerindra Malteng, di Kelurahan Namasina.

Ia mengatakan, DPC Gerindra Malteng juga telah membentuk tim seleksi penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malteng dalam kontestasi Pilkada 2024.

Gerindra Malteng membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malteng yang diusung oleh partai Gerindra pada Pilkada 2024.

"Pendaftaran terbuka untuk semua baik dari kalangan internal maupun eksternal partai," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024, DPC Gerindra Malteng membidik sosok yang memiliki kesamaan visi dan arah dengan partai Gerindra.

"Kami mengutamakan satu arah, satu visi dan misi dengan partai Gerindra," ujarnya.

Ia menambahkan, proses penjaringan tersebut diawali dengan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan survei sehingga memunculkan nama-nama yang berpotensi memimpin Malteng ke depannya melalui kursi partai Gerindra.

"Setelah nama-nama yang mendaftar masuk kami akan melakukan survei dan nantinya baru akan dilakukan pengambilan keputusan," katanya.

Setelah berhasil menjaring dan mengantongi sejumlah nama bakal calon, lanjut dia, DPC Gerindra Malteng akan mengusulkan nama-nama tersebut ke DPD Gerindra Maluku untuk diusulkan ke DPP Gerindra secara langsung.

"Di situlah nanti akan diputuskan, sebenarnya kami diminta untuk secepatnya kalau sudah ada keputusan dari DPD dan DPC maka kami akan umumkan," ujarnya.

Dirinya juga mengakui untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, DPC tidak membebani biaya pengambilan formulir, hanya saja berlaku kan dengan konsep suka rela.

" Kami mengistilahkan dalam kesepakatan kami dinamakan tagala partai, tetapi itu bukan menjadi syarat utama, terserah bagi siapa saja dalam melakukan proses pengambilan formulir," tutupnya. (djen wasolo)

  • Bagikan