Ririmasse Terus Berburu Parpol, Hari Ini Hanura PKB Didatanginya

  • Bagikan
Walikota Ambon

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Tekad bulat Agus Ririmasse untuk bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Ambon 27 November 2024 mendatang, kembali ia tunjukan dengan mendatangi langsung sejumlah Partai Politik (Parpol).

Terbaru ada Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ambon, yang markasnya disambangi langsung Agus Ririmasse untuk mengambil formulir Bakal Calon (Balon) Walikota Ambon.

Dari hasil pantauan Ambon Ekspres di Lapangan, sekitar pukul 12.00 WIT, Senin (22/4), Kantor DPC Hanura Kota Ambon, yang berlokasi di Mardika, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, menjadi tempat pertama bagi Ririmasse untuk mengambil formulir.

Berselang tiga jam kemudian, setelah selesai dari Hanura, Agus yang juga Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon itu pada pukul 16.00 WIT kembali terlihat di markas PKB Kota Ambon, untuk melakukan hal serupa.

Kepada wartawan Ririmasse mengaku, memilih pukul 12.00 WIT, dan Pukul 16.00 WIT sebagai waktu untuk mengambil formulir Balon Walikota di Kantor Partai Politik, karena tidak mau aktivitas itu mengganggu kerjanya sebagai Sekkot Ambon.

“Saya manfaatkan waktu istrahat makan siang pada Pukul 12.00 -13.00 WIT untuk mengambil formulir di Parpol, begitu juga dengan pukul 16.00 WIT saya pilih karena itu jam pulang kantor. Jadi aktivitas ini tidak menggangu kegiatan saya di Kantor,”terangnya.

Bahkan Agus mengaku, ketika dirinya datang sebagai salah satu Balon Walikota untuk mengambil formulir di Partai Politik, tidak ada satupun embel-embel pemerintah atau fasilitas negara yang ia gunakan.

“Selalu saya katakan bahwa, saat saya datang ke Parpol untuk ambil formulir saya bukan sebagai seorang Sekkot melainkan sebagai warga negara yang punya hak untuk terlibat dalam perhelatan atau event politik, makanya tidak ada satupun fasilitas negara yang saya gunakan,”paparnya.

Lebih lanjut Ririmasse mengungkapkan, dengan tambahan dua parpol yang ia datangi untuk mengambil formulir Balon Walikota Ambon 2024, maka totalnya secara keseluruhan sudah lima partai politik.

“Saya sudah ambil formulir di PDIP, Perindo, Demokrat, dan hari ini (kemarin) di Hanura serta PKB. Jadi totalnya ada lima. Semua partai yang buka akan saya datangi untuk ambil formulirnya nanti,”ungkapnya.

Dikatakannya, dalam lima parpol yang disambangi untuk mengambil formulir dirinya tidak pernah mau diwakili alias selalu datang sendiri.

"Namanya proses demokrasi. Jadi saya datang sendiri ambil formulir dan nanti akan melihat, mengisi semua persyaratan sesuai apa yang diharapkan, dan saya akan mengembalikan lagi ke partai pada waktunya,"katanya.

Agus mengaku, rekomendasi menjadi domain partai olehnya itu, datang langsung mengambil formulir tanpa diwakili merupakan bentuk menghargai proses demokrasi.

“Pronsipnya saya selalu katakan bahwa kita harus bekerja pakai hati, begitu juga niat saya untuk maju sebagai Walikota adalah bertujuan untuk membangun kota ini lebih baik lagi ke depan,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan DPC partai Hanura Kota Ambon, Mulyono Sudrik mengatakan, Agus Ririmasse menjadi orang pertama yang datang ke partai Hanura untuk mengambil formulir pendaftaran.

"Dengan ini pak Agus menjadi orang pertama yang datang untuk pengambilan formulir pendaftaran sebagai salah satu Bakal Calon Walikota Ambon,”tutupnya.(zainal patty)

  • Bagikan