10 Hari PKS Jaring Bakal Calon Bupati Wakil Bupati SBB

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Periode 2024-2029.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 25 April hingga 5 Mei 2024 sejak pukul 08-00- 17-00 Wit bertempat di Sekretariat DPD PKS jalan Waimeten Pantai, Piru SBB.

Ketua DPD PKS, SBB Asrul Sanif Kaisuku mengatakan, setelah rapat kordinasi dengan seluruh pengurus dan DPW PKS Maluku, maka ditetapkan waktu pendaftaran hari ini, (kemarin-red)

PKS kata dia, membuka kesempatan kepada putra putri terbaik SBB untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Terutama para tokoh Politik, tokoh masyarakat, agama dan tokoh perempuan potensial.

"Bismillah hari ini Kami buka pendaftaran dan berikan kesempatan kepada semua putra -putri terbaik SBB, yang ingin maju pada pesta demokrasi agar dapat berproses bersama PKS. Target kami adalah menang pilkada 2024," kata Kaisuku, Kamis (25/04/2024).

Terkait rekomendasi, PKS akan memberikan kepada calon yang memiliki elektabilitas di masyarakat. Penentuan elektabilitas juga dilihat berdasarkan hasil survei internal kepada setiap bakal calon yang mendaftar. PKS juga tidak periotas kader, tetapi semua.

" Yang jelas dengan modal tiga kursi, PKS inginkan calon yang diusung harus menang. Mereka yang mendaftar akan kita Survei. Karena ada dasar yang sifatnya ilmiah terkait pentahapan pentahapan rekomendasi diberikan dan juga pemenangan di PKS," sebut Kaisuku, Anggota DPRD SBB terpilih itu.

Tempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Naslim Nur Ali menambahkan, proses pendaftaran dan verifikasi dilakukan secara proposional, tidak ada perlakuan khusus kepada bakal calon siapapun.

."Kita buka dan proses ini secara umum dan proses ini Profesional," sebut Naslim.

Hadir pada kesempatan itu, dampingi ketua DPD, Naslim Nur Ali, Ketua Penasehat DPD PKS SBB, Drs.Ahmat Amin, Ketua PKS Muda SBB Fadli Bufakar, Salim Hasan Sekretaris Tim penjaringan Calkada dan sejumlah pengurus lainnya. (Wahab)

  • Bagikan