Anak Buah Prabowo Sambangi PDIP, Ambil Formulir Balon Gubernur Maluku

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Tim sukses Hendrik Lewerissa mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur Maluku. (Foto by jardin/ameks)

Ambon AMEKS.FAJAR.CO.ID - Usai Ketua umumnya ditetapkan sebagai Presiden terpilih, Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa (HL) langsung menyambangi lima partai politik di Ambon. Salah satunya PDIP, untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal calon Gubernur Maluku.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Maluku ini, disebut-sebut sudah mendapat restu dari Ketua umum Gerindra Setelah Prabowo Subianto yang kemarin ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden terpilih.

Formulir diambil oleh Tim sukses HL di lima partai politik, masing-masing PDIP, PKB, Hanura, PKS, dan Demokrat. Satu per satu markas lima partai politik ini didatangi Tim sukses HL.

HL diwakili langsung oleh sejumlah tim pemenangnya yakni, Jhon Laipeny dan juga bakal calon Walikota Ambon, Rustam Latupono.

Markas PKS yang berlokasi di kawasan Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon menjadi partai pertama yang didatangi HL lewat melalui utusannya untuk mendaftar. Selain PKS, tim HL juga sambangi DPD PDI Perjuangan yang berlokasi di kawasan Karang Panjang, Ambon.

Kedatangan mereka sekira pukul 14.30 WIT dan disambut langsung oleh tim penjaringan DPW PDI Perjuangan Maluku, Jafry Taihutu. Proses pendaftaran di PDI pun dijalani dalam suasana kekeluargaan dan keakraban.

"Pa Hendrik sangat serius terhadap semua proses
dengan partai politik sehingga hari ini kami harus melakukan pegambilan formulir pendaftaran di Lima Parpol dalam sehari sekaligus," pungkasnya Jhon. (jardin papalia)

  • Bagikan