Beredar Undangan Besok Sadli Ie Dilantik Jadi Pj Gubernur Maluku

  • Bagikan
Sekda Maluku
Sekda Maluku, Sadli Ie

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Teka teki siapa Pejabat Gubernur Maluku, setelah Murad Ismail lengser pada Kamis (25/4/2024), terjawab sudah. Beredar undangan, Jumat (26/4/2024) Sadli Ie, akan dilantik sebagai Pejabat Gubernur Maluku.

Undangan pelantikan ditandatangani oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, atasnama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Surat itu ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri, dan Wakil Menteri Dalam Negeri. Dalam undangan itu tertulis pelantikan akan berlangsung Jumat (26/4/2024), pada pukul 09.00 WIB.

Pelantikan akan dilangsungkan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB).

Undangan yang menggunakan kop Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bernomor: 100.2.1.3/1924/SJ.

Nama Sadli sendiri tidak diusulkan oleh DPRD Maluku. DPRD Maluku dalam penjaringan, dan melalui pemilihan mengusulkan tiga nama, Zainal Abidin Rahawarin, Mayjen TNI-AD Dominggus Pakel, , serta Jufri Rahman.

Sementara nama Sadli justru diusulkan oleh Kementerian Dalam Negeri, dari tiga nama yang dibahas di Tim Penilai Akhir atau TPA.

Sehari setelah Murad lengser, Mendagri menunjuk Sadli sebagai Plh Gubernur Maluku. Dia juga hingga kini masih menjabat Sekda Maluku. (yani)

  • Bagikan