Jaga Kedamaian di Malra, Sekda Buka Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Bagikan
Malra
Sekda Malra, membuka kegiatan dialog antar umat beragama di Langgur, Malra. (Foto by humas Infokom)

Langgur, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Beberapa bulan terakhir, bentrokan antar kelompok pemuda kerap terjadi di sejumlah daerah di Maluku Tenggara (Malra). Kondisi ini cukup meresahkan masyarakat yang ingin hidup damai.

Pemerintah Kabupaten Malra, selalu berupaya menjaga kondisi keamanan tetap terjaga agar masyarakat bisa beraktivitas dengan baik. Namun letupan-letupan kecil, berupa tawuran antar pemuda kerap terjadi.

Agar tidak meluas, dan menjadi susah dikendalikan, dibutuhkan dialog antar kelompok masyarakat, tokoh adat, juga umat beragama. Ini penting, agar kerukunan antar umat beragama selalu terjalin.

Untuk itu pada Kamis (25/4/2024), Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tenggara, Ir. Nikodemus Ubro, M.Si mewakili Penjabat Bupati pada hari Kamis (25/4/2024), membuka kegiatan dialog antar umat beragama.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Kimson Langgur, Malra ini, melibatkan sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kegiatan yang difasilitasi Pemerintah ini, diharapkan bisa meningkatkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini terus terjaga.

Sekda berharap, setelah kegiatan ini, silaturahmi antar umat beragama terus terjaga, dengan ditularkan pesan-pesan damai kepada masyarakat luas.

Kegiatan Dialog Kerjasama Pemerintah Daerah tersebut bertemakan "Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Bingkai Fangnanan Ain Ni Ain”.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Kementerian Agama Kab. Maluku Tenggara, Ketua dan Pengurus FKUB, Tokoh Agama, Camat, Para Ketua dan Anggota Organisasi Perempuan, Ketua OKP serta undangan lainnya.(TAR)

  • Bagikan