Rayakan HUT RI, BRI Masohi Bantu Pendidikan di Malteng

  • Bagikan
BRI Masohi
Didampingi Branch Manager PT. BRI (Persero) Tbk BO Masohi, Sudadi dan Sekertaris Daerah Rajin Sahubawa, Pj. Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy tanda tangan prasasti, di Masohi. Kamis (17/8). (Foto: Istimewa)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Meriahkan Hari Ulang (HUT) Indonesia ke- 78 PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBk Branch Office Masohi, gelontorkan bantuan pendidikan di Desa Hunisi, Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (17/8).

Pemberian bantuan secara simbolik kepada SD Negeri 108 Maluku Tengah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pejabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy, pasca upacara HUT RI di lapangan nusantara Kota Masohi.

Bantuan renovasi serta kelengkapan sarana prasarana sekolah merupakan bagian Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimana diperuntukkan untuk dunia pendidikan di Maluku Tengah.

Branch Manager PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BO Masohi Sudadi kepada Ambon Ekspres mengungkapkan, dunia pendidikan menjadi sangat penting, karena itu butuh kelayakan sarana prasarananya.

"Ini merupakan tanggung jawab sosial kami," ucapnya.

Menurutnya, CSR diberikan kepada SD Negeri 108 Maluku Tengah, didasarkan hasil survei kelayakan dan sudah menjadi keputusan BRI Masohi.

"Sarana prasarana pedukung kegiatan belajar mengajar seperti kursi dan meja siswa, lemari kelas, papan tulis sampai ke peralatan elektronik seperti Proyektor, Komputer lengkap dengan printer juga baju olahraga siswa-pun turut dipersembahkan," jelasnya.

Sudadi menambahkan moment kemerdekaan, pihaknya ingin mewujudkan semangat memberi makna Indonesia dan wujud kepedulian untuk memajukan Pendidikan di Maluku Tengah.

Dirinya akan memastikan hadir bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah guna melaksanakan penandatangaan Berita Acara Serah Terima (BAST), tepat di lokasi SD Negeri 108 Maluku Tengah di Desa Hunisi.

"Meskipun saat ini jalur transportasi yang menghubungkan Kota Masohi dan Desa Hunisi terputus, saya tetap berkomitmen untuk terjun langsung melaksanakan BAST," tutupnya. (DW).

  • Bagikan