Enam Pemain Maluku Lolos Seleksi Club Sepakbolanya Raffi Ahmad

  • Bagikan
Artha Kaisupy
Satu dari enam pemain sepakbola asal Maluku yang lolos seleksi nasional Rans Nusantara FC, M Juni Artha Kaisupy (kaos merah putih) bersama ayahnya, Iptu Djulkisno Kaisupy.

AMEKS.FAJAR.CO.ID Co.id- Puluhan pemain sepakbola usia-16 tahun asal Kota Ambon ikut seleksi pembentukan tim Elite Pro Academy (EPA) Rans Nusantara FC milik selebriti Raffi Ahmad. Hasilnya, enam orang lanjut pada seleksi tingkat nasional.

Seleksi pembentukan Tim EPA Rans Nusantara FC ini dilakukan di Lapangan Sepakbola Kampus Universitas Pattimura, Sabtu, (19/8/2023).

Jalannya seleksi Tim EPA U-16 Rans Nusantara FC ini dilakukan langsung koordinator EPA Rans Nusantara Zona Maluku yang bekersama dengan Asprov PSSI Maluku.

Perekrutan pemain lewat tim seleksi dan lewat penilaian video pemain dari tim EPA RANS pusat. Hasilnya ada enam pemain yang terjaring.

Mereka adalah Rafli Endo Saputra, Rangga Bolang, Bimbim Umarlela, Abu Darda Thenu, Angkie M.C Tahalele dan M. Juni Artha Kaisupy.

Rinto Lewen, Koordinator EPA Rans Zona Maluku menuturkan, proses seleksi hanya satu hari dan ini kesempatan terbaik bagi para pemain muda untuk ambil kesempatan emas seleksi Tim EPA U-18 Rans Nusantara FC.

"Dari proses seleksi tadi, ada enam pemain yang direktrut," ungkapnya kepada media ini, Sabtu (19/8).

Lanjut Rinto, mereka yang dinyatakan lolos, selanjutnya akan mengikuti seleksi EPA Rans Nusantara zona nasional di Lampung pada 23 Agustus mendatang.

"Mereka akan berangkat ke Lampung pada tanggal 21 Agustus. Mudah-mudahan, enam pemain yang lolos itu bisa menunjukan prestasinya pada seleksi nasional nanti, " jelasnya.

Diakhir pembicaraan, Rinto pun berterima kasih kepada semua peserta yang terlibat dalam proses seleksi.

"Terima kasih, sampai jumpa diproses seleksi selanjutnya, " pungkasnya. (Faisal Lestaluhu)

  • Bagikan